Usus Buntu, Bocah Turis Asal Selandia Dirujuk ke RSUD Provinsi Kepri

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Helena (10), turis mancanegara asal Selandia Baru mengalami usus buntu saat berwisata ke Anambas. Bocah ini sempat dirawat di RSUD Jemaja dan segera dirujuk ke RSUD Provinsi Kepri di Tanjungpinang, Kepri.

Informasi yang diperoleh dari pemandu wisata, Gusdi Munandar, Helena berwisata bersama keluarganya, termasuk sang ayah Ben Jacobs. Helena mulai dirawat di RSUD Jemaja pada hari Sabtu (31/8/2019) pukul 17.00 WIB.

Rencananya, Ahad (1/9/2019) Helena akan dirujuk ke RSUD Provinsi Kepri. Menurut Gusdi, keluarga Jacobs sudah berada di Anambas tiga hari lalu. Keluarga ini datang menggunakan yacht SV kalon. Namun mereka rupanya bekum cap paspor di Kantor Imigrasi.

“Besok, rencananya Helana akan dibawa ke RSUD Provinsi Kepri menggunakan pesawat dari Bandara Letung,” kata Gusdi, Sabtu.

Belum cap paspornya Ben Jacobs mempersulit urusannya. Ia tetap diminta ke Kantor Imigrasi di Terampa untuk melakukan cap paspor. Dari keterangannya kepada Gusdi, Jacobs berencana ke Tarempa cap paspor Ahad, namun keburu anaknya mengalami sakit.

Gusdi pun mencoba menghubungi pihak Kantor Imigrasi ikut memberikan penjelasan tentang kondisi yang dialami Helena. Hingga Sabtu malam, pukul 23.45 WIB belum ada keterangan lain terkait masalah ini. (hs)

Loading...