Ustaz Abdul Somad Hadir di Pengajian Bulanan Pemkot Tanjungpinang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ustaz Abdul Somad (UAS) Lc MA mengisi pengajian bulanan pememerintah kota Tanjungpinang, di Masjid Agung Al-Hikmah, Tanjungpinang, Rabu (18/9/2019).

Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, Wakil Walikota, Hj. Rahma, para pejabat, PNS, dan PTT, ikut hadir dan berbaur bersama masyarakat untuk mendengarkan ceramah agama ini.

Jemaah yang hadir membludak hingga ke perkarangan masjid, meski harus berdiri. Jemaah tetap setia untuk mendengarkan ceramah salah satu pendakwah populer negeri ini.

Dalam sambutannya, Wali Hota, H. Syahrul mengharapkan melalui ceramah agama ini, hendaknya kita semua berazam untuk bertekad menjadi insan yang lebih baik pada momentum tahun baru Islam ini.

“Mudah-mudahan dengan siraman rohani ini, seluruh jajaran pemerintah Kota Tanjungpinang dapat memotivasi diri untuk ikhlas mengabdi serta bertanggungjawab terhadap tugas yang diemban sebagai abdi masyarakat dan negara,” ucap Syahrul, dikutip dari tanjungpinangkota.go.id.

Ustadz Abdul Somad sendiri menyampaikan bahwa kerja itu merupakan salah satu bentuk ibadah, artinya segala bentuk kebaikan yang berurusan dengan makhluk di dunia juga merupakan bentuk ibadah.

“Syukuri nikmat menjadi PNS, bapak/ibu duduk 8 jam di kantor saja, itu sudah ibadah, apalagi melayani masyarakat, memudahkan dan melancarkan urusan masyarakat, bapak/ibu juga akan dimudahkan urusannya untuk perjalanan ke akhirat. Karenanya, jadikan PNS itu ibadah,” ucapnya tersenyum, disambut tawa oleh seluruh jamaah.

Dengan ciri khas gaya candaan segarnya Ustadz Somad juga menyampaikan tausiyahnya mengenai amal ibadah, zakat, ilmu yang didapat selama menjadi ASN, serta program-program pemerintah yang bermanfaat bagi masyarakat. Meski gaya tausiyah yang disampaikan diselingi dengan candaan, tetapi pesan-pesan utama dari ceramahnya tetap tersampaikan. (mat)

Loading...