Polres Tanjungpinang Berbuka Bersama Pedagang Pamedan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Polres Tanjungpinang menggelar buka puasa bersama Forkopimda, tokoh agama dan masyarakat serta pedagang di Lapangan Pamedan, Minggu (2/5/2019).

Informasi dari Ps Kasubbag Humas Polres Tanjungpinang, Iptu G Suratman, kegiatan ini dihadiri Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Wakapolres Kompol Agung Gima Sunarya dan pejabat utama. Sementara dari Pemko Tanjungpinang hadir Drs T Dahlan, Kasatpol PP Kota Tanjungpinang Drs Hantoni, Ketua LAM Kota Tanjungpinang H Wan Rafiwar, Ketua Muhammadiyah Kota Tanjungpinang Muktar S.

Tokoh masyarakat yang hadir ialah Hajarullah Aswad. Termasuk anggota TNI dan Polri serta pedagang, ada kira-kira 300 orang yang hadir.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi menyampaikan kegiatan ini untuk mendekatkan diri dengan para pedagang di Lapangan Pamedan. Hidangan berbuka puasa pun disiapkan oleh para pedagang.

Lapangan Pamedan selalu digunakan untuk berjualan selama Ramadan. Pasar malam ini mulai diadakan tahun 90-an dan bertahan hingga kini.

Seperti diketahui aktivitas perdagangan di lapangan Pamedan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya selama bulan suci Ramadhan sejak tahun 90 an hingga saat ini.

Sejumlah anak yatim piatu dari Panti Asuhan Darul Mukhlisin menerima santunan pada berbuka puasa bersama kali ini. Selanjutnya dilaksanakan maghrib berjemaah di Musala Nurul Yaqin, Pamedan dan berbuka puasa menjadi acara penutup. (man)

Loading...