Ratusan Warga Anambas Pungut Sampah di WCD 2019

Loading...
Banner Anambas Kiriman

ANAMBAS (suarasiber) – Warga Kabupaten Anambas tak mau ketinggalan menyukseskan World Cleanup Day 2019 yang dilaksanakan serentak di seluruh dunia. Ada 500-an warga yang pada tanggal 21 September itu turun ke jalan memungut sampah.

wcd anambas 3
Foto – hariyadi/suarasiber

Titik lokasi ditentukan yakni Lapangan Abdullah Tarempa. Para pejabat tinggi seperti Bupati Abdul Haris, Wabup Wan Zuhendra, Kappolres Anambas AKBP Junoto, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Nur Rochmad, Plh Danramil Tarempa Peltu Amrul.

Tak ketinggalan kepala dan pegawai OPD serta pejabat Forkopimda Kabupaten Anambas.

Pembukaan WCD 2019 di kabupaten ini disertai penyerahan masker dan topi bertuliskan *Bring Back your Trash. Bupati Abdul Haris mengatakan, tahun ini adalah kali kedua Kepri berpartisipasi dalam WCD. Selain di Anambas, warga kabupaten/kota lain di Kepri juga bergerak pada hari itu.

wcd anambas 1
Foto – hariyadi/suarasiber

Bahkan di Pemprov Kepri, WCD dimasukkan ke dalam rangkaian acara Hari Jadi ke-17 Provinsi Kepri yang dipusatkan di Gedung Daerah sebagai titik kumpulnya.

Lokasi WCD di Anambas dibagi ke beberapa area, dengan disiapkan kantong plastik sebagai tempat menaruh sampah sebelum dikumpulkan. Sampah juga ditimbang untuk mengetahui berapa sampah yang berhasil dikumpulkan pada WCD tahun ini. (hs)

Loading...