free page hit counter

Kejar Prestasi, Silaturahmi Ditinggalkan, Jangan…

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Plt Gubernur Kepri H Isdianto menyambut baik diselenggarakannya turnamen olahraga di wilay terluar Kepri. Selain melahirkan atlet andal, silaturahmi bakal terus terjaga.

“Bermainlah untuk mengukir prestasi terbaik. Tapi jangan karena mengejar prestasi, silaturahmi diabaikan. Tersenggol sedikit, tersepak kaki, hal biasa dalam sepakbola. Jangan karena itu langsung kelahi,” kata Isdianto saat membuka Turnamen Temiang Pesisir Cup 2019, di Tajurbiru, Kecamatan Temiang Pesisir, Kabupaten Lingga, Sabtu (28/9/2019) petang.

Turnamen dilaksanakan memeringati Hari Jadi Kecamatan Temiang Pesisir yang pertama. Kesemarakan begitu menggelora dalam pesta pembukaan ini. Selain dipadati penonton, juga ada persembahan tari kolosal anak-anak SD hingga SLTA. Dalam turnamen yang diselenggarakan hingga 29 Oktober ini, ada 64 kesebelasan dari berbagai wilayab di Lingga yang ikut.

Kepada kesebelasan yang ikut, Isdianto berpesan untuk menunjukkan permainan terbaik. Apalagi ini iven yang pertama kali. Sportivitas yang tinggi, kata Isdianto harus dijunjung semua tim.

“Nanti akan lahir bibit-bibit tangguh dari turnamen seperti ini,” kata Isdianto.

Dari turnamen di pulau-pulau, kata Isdianto, dirinya selalu merasakan banyak kebanggaan. Termasuk perputaran ekonomi masyarakat setempat. Ada keuntungan untuk ibu ibu yang berjualan di sekitar lapangan sepak bola. Mereka belanja, sehingga roda ekonomi berputar dan bergulir.

Kekompakan masyarakat dalam menyambut turnamen ini, kata Isdianto akan semakin memperkuat silaturahmi. Tak hanya oramg tua, anak-anak juga cukup antusias.

Soa ulang tahun, Isdianto pun mengingatkan usia Kepri yang tepat 17 tahun pada 24 September lalu. Dalam usia ke-17 itu, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dlselesaikan. Semua pekerjaan rumah kalau diserahkan kepada gubernur atau bupati saja tak aja selesai. Dengan silaturahim saling bahu membahu insya Allah seberat apapun pekerjaan akan ringan kalau dijinjing berdama sama.

“Selalu saya katakan bisa kalau bersama. Mari menjadi bagian sapu lidi. Kalau 1.000 diikat akan punya kekuatan dahsyat. Bersama membangun kecamatan yang kita cintai supaya apa yang menjadi impian masyarakat Insya Allah pasti akan lebih baik,” kata Isdianto.

Dalam pembukaan itu, Isdianto melakukan tendangan bola perdana. Kemudian diikuti Wakil Bupati Lingga M Nizar juga melakukan tendangan bola. Tampak hadir pada kesempatan itu Kadispora Maifrizon, Karo Ekonomi Pembangunan Heri Andrianto. Hadir juga Tenaga Ahli Gubernur H Siadul Khudri dan H Herizal Hood dan tokoh masyarakat H Nurdin dan H Endi Maulidi. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...