Dragon Boat Kembali Digelar 25 Sampai 27 Oktober 2019

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Anda warga di luar Kepri yang memiliki agenda berwisata ke Kota Tanjungpinang pada Oktober nanti? Nah, silahkan masukkan International Dragon Boat (IDB) dalam daftar kunjungan.

IDB tahun ini kembali dilaksanakan pada 25 sampai 27 Oktober di Sungai Carang, Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Kabid Destinasi dan Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkot Tanjungpinang, Maswito dalam rilisnya kepada suarasiber, dua hari lalu mengatakan telah mengundang peserta jauh-jauh hari. Ini dilakukan untuk menyukseskan kegiatan ini.

Hingga kemarin, sudah ada 20 tim yang menyatakan turut serta. Sementara target panitia ialah 50 tim. Persiapan lain juga dilakukan, seperti berkoordinasi dengan PODSI Tanjungpinang, pemilik lahan Djodi, Pemprov Kepri, Kementerian Pariwisata RI dan pihak terkait lainnya.

Sementara sosialisasi daring dilakukan melalui berbagai media sosial serta media cetakSedangkan untuk sosialisasi juga sudah lainnya.

Beberapa atraksi yang dapat disaksikan pada IDB Tanjungpinang 2019 meliputi Lomba Perahu Naga 20 pendayung, kayak kano putra dan putri,

“Tahun lalu, perahu naga 20 pendayung hanya eksibisi, tahun ini peserta meminta statusnya dijadikan lomba,” imbuh Maswito.

Kepada sponsor diharapkan turut serta meramaikan kegiatan ini. Pihaknya sudah menyebarkan proposal kepada sponsor untuk berpartisipasi berupa doorprize, baju, cinderamata, hadiah, voucher dan sebagainya.

Akhirnya Maswito berharap IDB Tanjungpinang 2019 mampu mendongkrak kunjungan wisatawan, khususnya wisatawab mancanegara datang ke Tanjungpinang. (man)

Loading...