Pemerah Bibir Hitam Jadi Cerah dan Pink Alami

Loading...

SUARASIBER – Pemerah bibir hitam menjadi salah satu produk kecantikan wajah yang banyak dicari kaum hawa, khususnya pemilik warna bibir hitam. Entah mengapa, tak sedikit wanita yang galau karena bibirnya hitam.

Pembahasan ini terkait bibir hitam karena beberapa sebab. Misalnya kamu doyan ngopi berlebihan, merokok, terlalu sering terkena sinar matahari dan kurang perawatan. Artinya, sebenarnya kalian sudah memiliki bibir bukan hitam, melainkan karena salah satu hal di atas warnanya menghitam.

Harus diakui, tidak sedikit kaum perempuan yang memang kurang begitu peduli pada perawatan bibir. Paling hanya menggunakan pelembab atau gincu sebagai pewarna. Sementara perawatan lain yang juga tak kalah penting jarang dipahami. Atau kalau ada yang paham biasanya malas untuk melakukannya.

Ada juga yang mencari pemerah bibir permanen, padahal produk seperti ini harus dikonsultasikan dahulu dengan dokter. Atau malah mencoba serum pemerah bibir, jika tidak ditangani ahlinya bisa menimbulkan penyesalan. Semuanya itu dilakukan kaum wanita untuk mendapatkan warna bibir menarik, merah atau pink.

Pemerah bibir hitam ini yang akan kita bahas kali ini dibuat dari bahan alami. Ada yang bisa langsung dari bentuk aslinya, ada yang sudah hasil olahan. Sebaiknya lakukan terlebih dahulu testing di bibirmu untuk menentukan bahan mana yang pas.

Bahan Alam untuk Pemerah Bibir Hitam

serum pemerah bibir

Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang bisa membantu memulihkan kembali warna bibirmu yang menghitam karena satu dan lain sebab.

Virgin Coconut Oil

Referensi pertama bukan serum pemerah bibir, namun asli bahan alami. Ya, minyak kelapa ternyata bisa membantumu mengurangi galau. Biasanya orang menyebutnya virgin coconut oil.

Minya kelapa ini mengandung asam lemak esensial yang dapat menjaga agar bibirmu tetap sehat dan lembap. Sama seperti kamu menggunakan lip balm, caranya mudah, oleskan minyak kelapa di bibir menggunakan ujung jari.

Kapan menggunakannya? Kamu bisa menggunakannya di pagi dan malam hari menjelang istirahat. Jika merasa cocok, virgin coconut oil ini bisa kamu gunakan sesering mungkin jika diperlukan.

Minyak Almond

Untuk kalian ketahui, minyak almond mengandung zat bernama emolien. Zat ini memiliki fungsi meremajakan dan melembutkan bibirmu. Selain itu, ada juga kandungan sclerosant yang akan membantu mengurangi warna hitam pada bibir.

Caranya, ambil dua tetes minyak almond dan pijat lembut bibirmu. Lakukan selama satu atau dua menit. Biarkan satu malam. Agar warna bibirmu bisa menjadi pink lebih cepat, cobalah untuk mngoleskannya di bibirmu setiap malam sebelum tidur.

Serum Madu dan Lemon

Mengapa kedua bahan ini diyakini mampu mengembalikan warna p;ink bibirmu yang sebelumnya hitam? Cara ini bisa dikatakan pemerah bibir permanen, asalkan kamu rajin melakukannya.

Lemon memiliki ekstrak citrus yang dipercaya dapat menyingkirkan warna hitam dari bibirmu. Begitu juga madu, memiliki nutrisi untuk membuat bibirmu menjadi pink merona. Untuk membuat serum madu dan lemon, kamu membutuhkan 1 bagian lemon (1 buah lemon telah dipotong menjadi dua bagian), madu.

Jangan lupa bahan yang lembut, kalau tak ada pakai kapas juga boleh. terakhir air. Buat campuran dari sari lemon dan madu, kemudian oleskan di bibir. Diamkan selama 60 menit ebelum dilap dengan kapas. Simpan campuran ini dalam kulkas. Pakailah dua kali sehari untuk hasil yang optimal.

Lidah Buaya

Tanaman yang satu ini memang multiguna. Banyak manfaatnya. Jika selama ini banyak dipakai untuk mehitamkan dan mengilaukan rambut, kali ini untuk pemerah bibir.

Hal ini dikarenakan lidah buaya mengandung flavonoid, biasanya disebut aloesin, yang bisa menghambat proses pigmentasi pada kulit. Sehingga bibir menjadi lebih cerah dan pink alami.
Lidah buaya pun bisa memberikan nutrisi yang penting untuk kesehatan kulit kalian. Oleskan sedikit gel lidah buaya di bibir dan biarkan beberapa saat hingga mengering dengan sendirinya. Kemudian basuhlah bibir dengan air hangat hangat. Guna mendapatkan hasil terbaik, aplikasikan gel lidah buaya sekali sehari.

Cuka Apel

pemerah bibir hitam

Persoalan para kulit dan pencernaan menjadikan cuka apel cukup dikenal sebagai obat alami. Problem jerawat dan menguragi asam lambung pun diserahkan kepada cuka apel. Nah cuka apel pun ternyata bermanfaat untuk membuat bibir hitammu lebih cerah.

Caranya, campurkan dengan bantuan sendok teh cuka apel, satu sendok teh air dan kapas. Kemudian tepuk-tepuk perlahan campuran tersebut pada permukaan bibirmu dan biarkan kering selama 10-12 menit.

Cuci bibirmu dengan air hangat. Cara ini sebaiknya dilakukan sekali sehari. yang wajib kalian ingat, jangan diamkan cuka apel di bibirmu semalaman, karena justru menyebabkan iritasi.

Baking Soda

Untuk menangani bibir hitam, siapkan satu sendok teh baking soda, air, sikat gigi (tidak harus), dan lip balm atau olive oil. Lalu campurkan baking soda dengan air dan aduk hingga membentuk pasta.
Kemudian oleskan pada bibir dan scrub perlahan dengan gerakan melingkar menggunakan ujung jarimu atau sikat gigi dan hati-hati. Scrub dilakukan kira-kira dua atau tiga menit, lalu cuci bersih bibirmu. Jangan lupa keringkan. terakhir oleskan lip balm atau olive oil. Scrub dari baking soda ini bisa kamu gunakan saban hari.

Mentimun

Ueih enaknya lapan mentimun saat menyantap lele atau ikan bakar. Tetapi tunggu dulu, kali ini mentimun kita gunakan untuk bibir. yang kamu butuhkan hanya sari mentimun dan kapas.
Caranya, hancurkan setengah bagian mentimun dengan blender, lalu simpan di dalam almari es atau kulkas. Celupkan kapas ke dalam mentimun yang telah didinginkan tersebut dan oleskan ke bibir merata. Diamkan selama 20-30 menit sebelum dibersihkan dengan air. Aplikasikan treatment ini setiap hari dan lihat perubahan warna bibirnua setelah 15 sampai 20 hari.

Pemerah Bibir Hitam Herbal

review pemerah bibir

Selain bahan alami di atas, ternyata banyak juga yang menjual pemerah bibir dari bahan herbal. Namun di sini obatnya sudah diolah dan diberi label.

Semuanya tergantung pada pilihan kalian. Tentu ada bedanya menggunakan bahan alami dan olahan. Biasanya bahan alami memiliki hasil lebih lama. Waktunya lebih panjang, sementara herbal atau kimia lain dipromosikan membutuhkan waktu yang tak begitu cepat.

Ada efek yang ditimbulkan selama pemakaian. Dari penelusuran suarasiber, ada merek yang menganjurkan pemakainya tidak merokok selama pemakaian. Ada juga yang menimbulkan rasa panas, dan diminta biarkan semalam.

Baca Juga:

Video Korban Lakalantas Maut di Tiban, Batam Bertebaran di Grup WA

Paskibra Kabupaten Anambas Tahun 2019 Dikukuhkan

Kapolda Kepri Ancam Tindak Tegas Pembakar Hutan

Pemprov Kepri Tertarik Undangan Program Pengembangan SDM Pemerintahan Singapura

16 Karya Budaya Lingga Jadi Milik Nasional

Terlepas dari persoalan pemerah bibir, jika kalian percaya diri tentu tak akan bingung dan galau. Percaya saja, bibir yang ada di wajahmu adalah yang terbaik dari Tuhan. Bersyukur dengan pemberian Tuhan akan lebih baik.

Sementara jika tetap ingin mencoba mencerahkan bibirmu, setidaknya kalian tahu bahan alam pemerah bibir hitam. (man)

Loading...