Kurangi Jumlah Pengangguran, Pemko Surabaya Rajin Adakan Bursa Kerja

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pemerintah Kota Surabaya melalui Disnaker mengadakan Bursa Kerja Terbuka untuk ke sekian kalinya di Gedung Wanita Candra Kencana, Jalan Kalibokor Selatan No 02, Rabu (21/8/2019). Kegiatan ini diserbu para pebcari kerja.

Dilansir dari surabaya.go.id, Bursa Kerja dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Surabaya, M Taswin. Taswin mengatakan misi Bursa Kerja merupakan global, semakin tahun semakin kompetitif dalam mencari pasar kerja, karena peluang kerja yang semakin berkualitas.

Baca Juga:

Pemkab Lingga Gelar FGD Integrasi Sistem Perencanaan di Batam

APBDP Kepri 2019 Disahkan Sebesar Rp3.8 Triliun

Plt Gubkepri Tak Ingin Sekolah Swasta Mati

Bursi ini disebut Taswin mempertemukan secara langsung para pencari kerja dengan perusahaan pemilik lowongan kerja. Ini akan menghasilkan penempatan tenaga kerja sehingga menghasilkan penempatan tenaga kerja dengan harapan dapat mengurangi jumlah pengangguran.

Tercatat 1.1.50 lowongan diperebutkan 3.500 orang. Lowongan yang dibuka ialah tenaga professional, teknisi dan tenaga perhubungan; tenaga kepemimpinan dan tata laksana; tenaga pelaksana tata usaha; tenaga usaha penjualan; tenaga usaha jasa; tenaga produksi dan operator.

Ada 40 perusahaan yang ikut dalam Bursa Kerja Terbuka yang digelar 21 sampai 22 Agustus 2019 ini. (man)

Loading...