Pemkab Lingga Gelar FGD Integrasi Sistem Perencanaan di Batam

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pemkab Lingga melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan menggelar Focus Group Discussion (FGD) membahas rencana Integrasi Sistem Perencanaan ke dalam Pengelolaan Keuangan Daerah. Kegiatan berlangsung di Aula Hotel Harmoni Batam, Jumat (23/8/2019).

FGD dibuka Sekdakab Lingga Juramadi Esram dan dihadiri Asisten Pemerintahan Setda Lingga, Staf Ahli dan Staf Khusus Setda Lingga, para Kepala OPD, Kepala Bagian, Camat dan seluruh perwakilan dari setiap OPD.

Narasumber yang diundang untuk memberikan pemeparan tentang Integrasi Sistem Perencanaan dalam Sistem Pengelolaan Keuangan Daerah ada beberapa orang. Yaitu Dosen IPDN Dr.H.Dadang Suwanda, Direktur Program Pasca Sarjana IPDN Dr. Sampara Lukman, Wakil Direktur II Program Pasca Sarjana IPDN Dr.Ali Hanafiah Muhi serta dua staf Yudi Prihanto Santoso dan Febriansyah.

Juramadi berharap kegiatan ini diharapkan setiap OPD di Pemkab Lingga bisa terus saling berkoordinasi untuk setiap penyelesaian masalah dan untuk mencapai tujuan bersama.

Baca Juga:

APBDP Kepri 2019 Disahkan Sebesar Rp3.8 Triliun

Plt Gubkepri Tak Ingin Sekolah Swasta Mati

Sekda Kepri Terima Hasil Kajian KKDN Pasis Dikreg Sesko TNI, Apa Hasilnya?

Sejumlah pejabat Pemkab Lingga mengakui masih banyak yang perlu dibenahi oleh Pemkab Lingga. Banyak permasalahan yang belum diselesaikan, belum dibuat, bahkan ada juga yang belum direncanakan.

Selain itu, juga ditangkap kenyataan masih banyak permasalahan terutama di pemerintahan desa yang perlu dibenahi.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kabag Pemerintahan, dan Camat dalam waktu dekat akan membahas mengenai hal tersebut. Agar tidak terjadi penumpukan dan berlarut-larut. Karena desa adalah miniatur pemerintah. (mat)

Loading...