Isdianto Perintahkan Kadis PU Segera Cek Jembatan II Dompak

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Plt Gubernur Kepri H Isdianto memerintahkan Kadis PU Kepri, Abu Bakar untuk segera mengecek kondisi Jembatan II Dompak. Perintah diberikan usai Isdianto menerima foto-foto tiang jembatan yang keropos.

Tak hanya mengecak, PU juga diminta berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memblokir sementar jembatan tersebut jika memang sangat mengkhawatirkan.

“Keamanan dan kenyamanan masyarakat lebih utama. Sambil kita cari solusi untuk memperbaikinya,” kata Isdianto yang tengah menjemput rombongan Ibu Negara RI Hj. Iriana Jolo Widodo dan rombongan di Bandara Hang Nadim, Batam, Rabu (7/8/2019).

Dinas PU juga diminta segera membuat perencanaan atau langkah konkret guna mengatasi hal tersebut. Agar jembatan tersebut bisa difungsikan lagi seperti sedia kala tanpa membahayakan masyarakat.

Baca Juga:

Hotel di Jember Kota Full Saat Berlangsung JFC

Investasi Hari Tua, Kimpau Pilih Durian

Qiu Weiwei Undang Isdianto ke Tiongkok Bahas Kerja Sama

Ada Praktik Mesum, GM Pub dan Manager KTV Ditangkap

Sebagaimana diberitakan suarasiber, sejumlah tiang jembatan II Dompak tampak berkarat dan keropos, bahkan nyaris putus. Jika dibiarkan tetap difungsikan dikhawatirkan akan mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

Apalagi setiap hari jembatan tersebut digunakan oleh pegawai Pemprov Kepri yang akan berkantor di Dompak, baik berangkat maupun pulang kantor. Tidak hanya pegawai, bagi masyarakat setempat, jembatan tersebut juga fungsinya sangat vital untuk menghubungkan Dompak laut dan dompak Darat.

“Pegawai dan masyarakat banyak yang menggunakan jembatan itu. Kita harapkan agar segera ada solusi perbaikan dan bisa digunalan kembali dengan aman bagi masyarakat,” katanya. (mat)

Loading...