Dua Murid SMK Maitreyawira Wakili Kepri ke O2SN Nasional

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Bangga bisa mewakili Kepri untuk berlaga di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Nasional. Itulah yang terucap dari Fernodus dan Charly, keduanya murid SMK Maitreyawira, Jalan Ir Sutami, Tanjungpinang, Kepri.

Fernodus dan Charly adalah atlet bulutangkis yang sebelumnya menang di tingkat Kota Tanjungpinang pada tahap seleksi. Mereka akan bertanding membawa nama Provinsi kepri di O2SN Nasional yang digelar 26 – 29 Agustus 2019 di Kota Banda Aceh.

pestasi siswa maireyawira ke o2sn nasional di aceh
Fernodus dan Charly didampingi keluarganya usai menjuarai seleksi tingkat Provinsi Kepri di Batam. Foto – istimewa

“Saya juga mendapatkan dispensasi dari sekolah, terima kasih kepada pihak sekolah,” katanya saat ditemui suarasiber di sekolahnya, Kamis (1/8/2019).

Fernodus ditemani Charly dan juga Kepala Sekolah Supriadi Chandra Wijaya, S.Mn serta Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Hartono SPd.

Dijelaskan Hartono, Fernodus kelas XI Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), sementara Charly kelas X Jurusan Akuntansi. Mereka mengalahkan peserta seleksi lain dari tingkat SMK se-Kepri dan berhak melenggang ke O2SN Nasional.

Kemenangan Fernodus dan Charly terjadi di Gor Bandar Baru Sei Panas Batam. Keduanya menyabet emas serta mendapatkan sertfikat.

“Prestasi anak didik kami membanggakan. Harapan kami, keduanya bisa bertanding dengan baik, menjaga kesehatan fisik. Semoga mendapatkan hasil yang maksimal,” ungkap Supriadi Chandra Wijaya.

Harapan lainnya, prestasi yang diraih Fernodus dan Charly bisa menjadi penyemangat siswa yang lain untuk berprestasi di saat muda. (mft)

Loading...