Bupati Abdul Haris Hadiri Rapat Paripurna HUT ke – 11 Pemkab Anambas

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Dalam Rangka memperingati Hari Ulang tahun Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas ke-11 tahun in dilaksanakan 24 Juni 2019 di Ruang Rapat DPRD KKA, Jalan Imam Bonjol Lantai l, Senin (24/6/2019).

tema HUT ke – 11 Pemkab Anambas ialah Kita Perkuat Persaudaraan dan Sinergisitas sebagai Modal Pembangunan Berkesenambungan.

Rapat Paripurna tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kepulauan Anambas Imran, Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, Sekda Kepulauan Anambas Saktiar dan Pati dari Mabes Polri Brigjen Pol Drs H Andi Loedianto, Wakapolres Anambas Kompol Rafizal Amin, Danlanudal Palmatak Mayor Laut (T) Arif Gunawan.

Juga ada anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kepulauan Anambas, FKUB Kabupaten Kepulauan Anambas, Camat se Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepala Desa se Kabupaten Kepulauan Anambas, Tokoh Masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas, Pers Kabupaten Kepulauan Anambas, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda.

Dalam sambutannya, Bupati Anambas menyampaiakan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang hadir. Dikatakannya, memperingati hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas merupakan Amanat dari pemerintah daerah berdasarkan Perda No 4 tahun 2011 tentang Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Makna yang dikandungnya mari membangun Anambas lebih baik lagi ke depan. Agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” ungkap Haris.

Hari jadi merupakan tonggak sejarah dalam pembangunan daerah di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Maka dari itu harus bisa menyelaraskannya dengan nasionalisme.

“Sesuai tema, ini momentum untuk membangunkan semangat kita dalam melayani masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas. Namun, proses dinamika pembangunan daerah harus didasari secara yurisidis

Anambas mempunyai Visi yaitu Anambas Bermadah 2021. Hal ini sesuai pendapat ahli, bahwa tidak ada wilayah yang miskin akan tetapi wilayah itu yang tidak dapat dikelola dengan baik.

“Secara intern pengolahan keuangan kita ditahun 2019 mendapatkan WTP (wajar tanpa pengecualian) dan diharapkan tahun 2020 kita mendapatkan aped tingkat 3 (tiga) yang saat ini masih pada tingkat 2 (dua),” jelas Bupati.

Kabupaten Anambas sangat potensial dari pada wilayah lain karna memiliki sumber daya alam yang sangat banyak. Perlu pengelolaan dengan bekerja sama dengan Pemda untuk mamaksimalkannya.

Pembangunan Kabupaten Kepulaian Anambas berdasarkan 3 yuridis yaitu, Rencana pembangunan jangka panjang Kabupaten Kepulauan Anambas 2005 sampai dengan 2025, Rencana pembangunan Menengah Kabupaten Kepulauan Anambas pada tahun 2016 sampai dengan 2021.

Renja kabupaten yang dalam spektrum lebih luas dengan pencapaian visi semua itu diimplementasikan dalam berbagai misi. Antara lain menyebarkan ilmu pendidikan secara rata di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Membangun infrastruktur air dan listrik untuk kehidupan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas, membangun konektivitas antar wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, pengembangan perikanan pada sektor maritim Kabupaten Kepulauan Anambas dengan cara mengembangkan perekonomian nelayan dan juga pembibitan ikan.

Selain itu juga menumbuhkan kewirausahaan di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, pengawasan pada pembangunan-pembangunan di Kabupaten Kepulauan Anambas, serta mengembangkan akhlah masyarakat yang berakhlakul karimah. Demikian disampaikan Bupati. ***

Berikut Acaranya dalam binglai foto:

Para Tamu dan undangan TNI, Polri, Cabjari dan OPD pemkab Anambas
Bupati KKA dan Ketua DPRD beserta  undang saat menyanyikan lagu Indonesia raya
Bupati KKA saat memberikan sambutan
Foto bersama di sela acara berlangsung, penuh keakraban.
Acara dimeriahkan juga oleh panampilan para penyanyi.
Foto bersama di sela acara berlangsung, penuh keakraban
Foto bersama di sela acara berlangsung, penuh keakraban
Foto bersama di sela acara berlangsung, penuh keakraban
Suasana acara di dalam Ruang Rapat DPRD KKA, Jalan Imam Bonjol Lantai l, Senin (24/6/2019).

Narasi: Hariyadi Saputra/suarasiber; Foto : Humas Pemkab Kepulauan Anambas

Loading...