Bola Piala Dunia Wanita 2019, Jerman dan Prancis Tatap Babak 16 Besar

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Bola Piala Dunia Wanita 2019 di Perancis, baru memasuki laga kedua grup. Namun, tim Jerman dan tuan rumah Prancis sudah menatap babak 16 besar. Setelah di laga kedua tadi malam, Rabu (12/6/2019), memetik kemenangan kedua di fase grup.

Jerman mengalahkan kandidat juara Spanyol dengan skor tipis 1 – 0. Sedangkan Prancis menang atas Norwegia 2 – 1. Kemenangan itu membuat keduanya mengoleksi 6 poin.

Sekaligus membuka lebar peluang lolos ke fase knock-out. Di laga terakhir, kedua kesebelasan hanya butuh 1 poin atau seri, untuk menjuarai grupnya masing-masing.

Daebritz Terkam Bola dari Kesalahan Bek Spanyol

Laga antara Jerman vs Spanyol berlangsung seru. Keduanya saling serang, tapi Spanyol lebih menguasai pertandingan. Paling tidak sejumlah peluang emas berhasil diciptakan di depan gawang Jerman.

Meski memiliki lebih banyak peluang, Spanyol tak mampu mengonversinya menjadi gol. Selain karena tangguhnya kiper Jerman, buruknya penyelesaian akhir menjadi penyebab lainnya.

Jerman sendiri bermain efektif melalui skema serangan balik yang cepat. Yang salah satunya berbuah gol. Gol ini lebih disebabkan kelemahan barisan pertahanan Spanyol.

Bola sundulan penyerang Jerman yang lepas dari tangkapan kiper Spanyol, terlambat disapu beknya. Di saat bersamaan pemain Jerman, Sara Daebritz datang mencocor bola dari belakang. Gol!

Gol itu menjadi satu-satunya gol di laga ini. Jerman pun mengulangi kemenangan 1 – 0 di laga pertama atas China. Di laga terakhir Jerman akan berhadapan dengan Afrika Selatan, yang masih akan berlaga melawan China.

Sedangkan Spanyol di laga terakhir akan berhadapan dengan China. China dan Afsel akan berhadapan lebih dulu di laga kedua mereka. Keduanya dituntut menang, agar peluang ke babak 16 besar sepak bola Piala Dunia Wanita 2019, tetap terjaga.

Harga Mahal

Jorge Vilda, pelatih Spanyol menilai kesalahan bek berharga mahal, karena membuat timnya kalah. Padahal, Spanyol menguasai laga panas itu.

“Kami bermain bagus, tetapi kesalahan membuat kami membayar mahal atas tim yang kuat ini. Harus bersabar. Untuk mengalahkan tim terbaik kedua di dunia, kami memberikan segalanya ,” kata Jorge, sebagaimana dikutip dari fifa.com.

Sedangkan, Martina Voss-Tecklenburg, pelatih Jerman, mengatakan yang penting dari laga itu adalah adalah hasil akhirnya.

Martina menambahkan, “Kami tahu bahwa akan sangat sulit untuk bermain melawan Spanyol, lawan yang sangat kuat. Pertandingan yang sangat cepat, dan tidak mudah bagi kami.”

Menurut Martina, meski sudah punya 6 poin dan punya peluang besar lolos ke babak 16 besar. Namun, Jerman tidak akan meremehkan Afsel, yang akan dihadapi di laga sepak bola wanita dunia, terakhir nanti.

Di laga lainnya, Nigeria mengalahkan Korsel dengan skor 2 – 0. Sekaligus membuka kembali peluang lolos ke babak 16 besar.

Sebaliknya, bagi Korsel peluang untuk lolos sangat berat. Karena di laga terakhir harus bisa mengalahkan Norwegia dengan skor telak. Tampaknya sepak bola wanita ini akan semakin seru. (mat)

Loading...