free page hit counter

Ada Pasar Ramadan di Terminal Seicarang

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pasar Ramadan yang ditunggu warga menjelang Idul Fitri akhirnya digelar. Polda Kepri, Polres Tanjungpinang dan Hi Melaya Tanjungpinang menyelenggarakannya di Terminal Seicarang, Tanjungpinang.

Adapun pasar menyediakan Sembilan Bahan Pangan Pokok (Sembako) murah untuk masyarakat umum. Seperti, telur, beras, minyak goreng, susu, gula, mentega, tepung terigu, sirup dan berbagai macam makanan untuk lebaran Idul Fitri 2019.

Penyelenggaraan pasar Ramadan 1440 Hijriyah ini dilaksanakan Sabtu, 1 Juni 2019. Sejumlah pejabat Kepri dan Tanjungpinang tampak di lokasi pasar murah.

Mereka adalah Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Wali Kota Tanjungpinang Syahrul, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi. Juga Wakapolres Kompol Agung Gima Sunarya, Ketua LAM Tanjungpinang Wan Rafiwar.

Kemudian pengurus dan anggota Himpunan Melayu Raya Kowril Tanjungpinang berkisar 100-an orang.

Harga Terjangkau di Pasar Ramadan

Para pejabat berbincang dengan pedagang pasar murah Ramadan
Para pejabat berbincang dengan pedagang pasar Ramadan. Foto – humaskepri.go.id

Gubernur Kepri Nurdin Basirun memberikan apresiasi tinggi atas digelarnya pasar ramadan ini. Karena dengan itu masyarakat menjadi terbantu untuk membeli sejumlah kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

“Kita tahu menjelang lebaran ini kebutuhan semakin meningkat, tentu hadirnya pasar murah ini dapat memberikan keringanan bagi para ibu-ibu untuk melengkapi kebutuhannya,” ujar Nurdin, dilansir dari humaskepri.id.

Pembukaan pasar murah diawali dengan peninjauan stand yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut.

Harga sembako yang dijual di pasar ini sedikit lebih murah ketimbang yang ada di pasaran. Hal ini menurut pengakuan beberapa warga sangat membantu.

Dilengkapi Pemeriksaan Gratis

Pada pelaksanaan pasar Ramadan 1440 H ini juga disediakan pemeriksaan kesehatan gratis oleh Urkes Polres Tanjungpinang antara lain pengecekan denyut nadi, tekanan darah dan suhu tubuh.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun sendiri tiba dilokasi langsung mengecek kesehatannya. Tampak dari hasil pemeriksaan kondisi kesehatan orang nomor satu di Kepri itu dalam keadaan yang baik.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi menyampaikan terselenggaranya kegiatan ini berkat kerja sama sejumlah pihak.

Para pedagang serta masyarakat antusias menggunakan kesempatan ini untuk berbelanja murah. Apalagi kedatangan Gubernur Kepri, mereka mengaku senang.

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •