Ada 6.000 Paket Sembako di Pasar Murah Pemko Tanjungpinang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian menyiapkan 6.000 paket sembako untuk Pasar Murah yang berlangsung mulai Senin (21/5/2018) hingga empat hari ke depan.

Pembukaan Pasar Murah dilakukan oleh Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Drs H Raja Ariza MM, dipusatkan di Komplek Ruko Griya Surya Indah, Blok B, No. 7, Jalan Bandara Baru, Tanjungpinang.

Raja Ariza mengatakan program ini untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang relatif lebih murah saat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijiriah.

“Pemerintah berkewajiban menjaga stabilitas harga dan pemenuhan kebutuhan bahan pokok masyarakat, salah satunya dengan mengadakan program operasi pasar murah. Mudah-mudahan program ini bisa membantu masyarakat,” ungkap Raja.

Pelaksana Tugas Kadis Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang, Samsudi SSos mengatakan pasar murah yang diadakan selama lima hari ini akan berlangsung di 11 titik strategi di Kota Tanjungpinang. Pihaknya juga menyiapkan 6000 paket yang tersebar di 18 Kelurahan.

Dengan isi paket gula pasir 3 kilogram, tepung 2 kilogram, minyak goreng 2 liter, dan 30 butir telur ayam, harganya Rp76.500.

Dalam pasar murah ini, para petani lokal yang menjadi binaan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepri dilibatkan sebagai penyuplai cabe merah keriting, cabe hijau, dan sayur-sayuran dengan harga dibawah harga pasar.

Khusus beras, Pemko Tanjungpinang dibantu oleh Bulog Sub Divre Tanjungpinang, dengan menjual beras medium dengan harga eceran tertinggi, yakni Rp9.950 per kilogram.

Pasar Murah ini mendapat respon baik dari masyarakat. Warga satu persatu mengantre untuk mendapatkan paket sembako murah yang bisa digunakan untuk persiapan lebaran ini. (mat)

Loading...