free page hit counter

Padatnya Agenda Tim KPK di Riau Hari Ini

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Tim KPK menggelar Rapat Koordinasi Implementasi Pendidikan Antikorupsi pada Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah, dan Program Diklat Pemda se-Provinsi Riau di Gedung Pauh Janggi, hari ini, Selasa (23/4/2019).

Diinformasikan oleh Juru Bicara KPK, Febri Diansyah kepada suarasiber.com, dari pihak Pemda diikuti oleh Sekdaprov Riau, Kakanwil Kemenag Riau, Inspektur Provinsi Riau, Kadisdik provinsi/kota/kabupaten se-Riau, Kepala BPSDM/Badan Diklat Provinsi/Kab/Kota se-Provinsi Riau dan Kepala Biro/Bagian Hukum Provinsi/Kab/Kota se Provinsi Riau

Materi yang disampaikan meliputi Implementasi Insersi Pendidikan Antikorupsi pada Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah, dan Program Diklat Pemda oleh KPK; Penyampaian rumusan peraturan kepala daerah tentang Insersi Pendidikan Antikorupsi pada Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah, dan Program Diklat Pemda oleh KPK; Penyampaian program-program pendidikan antikorupsi yang sudah berjalan/dilaksanakan pemda oleh Kadis Pendidikan Prov. Riau, Kepala BPSDM Prov. Riau, dan Kakanwil Kemenag Prov. Riau.

Pada pukul 08.30 – 12.00 dilaksanakan Koordinasi dan Audiensi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Wali Kota Dumai.

Pesertanya Wali Kota, Sekretaris Daerah, Inspektur, Para Kepala SKPD serta pejabat lainnya yang terkait. Materinya Penyampaian Hasil Evaluasi Program Pemberantasan Korsupsi Terintegrasi Tahun 2018 pada Pemkot Dumai dan Evaluasi Program Pencegahan Korupsi Triwulan I Tahun 2019.

Selanjutnya siang harinya, pukul 13.30 – 15.30 digelar FGD Identifikasi Permasalahan Aset Daerah (Barang Milik Daerah/BMD) Pemkot Dumai dan Solusi Penyelesaiannya.

FGD mengambil tempat di Kantor Wali Kota Dumai dengan diikuti Sekretaris Daerah, Inspektur, Kepala BPKAD, Pejabat/Tim terkait di BPKAD, Kepala Bagian Hukum dan pejabat terkait lainnya

BPKAD menyiapkan bahan paparan dan dokumen terkait sebagai berikut:

1.Data konsolidasi aset daerah yang mencakup penggunaan, pemanfaatan, pengamanan dan pemeliharaan, penatausahaan, dan penghapusan
2.Regulasi tentang Pengelolaan Aset Kota Dumai (Perda, Perwako, SOP)
3.Progress terakhir penyelesaian aset daerah bermasalah Pemkot Dumai
4.Data Aset Tanah Pemda yang Sudah dan Belum Bersertifikat; Berpotensi/dikuasai Pihak Ketiga
5.Daftar Aset yang berpotensi memberikan kontribusi pada PAD
6.Aset Daerah Kendaraan dan Mesin yang meliputi Ada dan Tidak Ada BPKB, Daftar Pinjam Pakai, Rincian Kondisi Aset, Aset yang tidak jelas keberadaannya dan lain-lain.
7.Ringkasan permasalahan Aset dan Solusi yang sudah/akan diambil per jenis Aset Daerah

Kemudian dilanjutkan dengan Monitoring dan Evaluasi Tindak Lanjut Program Optimalisasi Penerimaan Daerah (OPD) Provinsi Riau pada pukul 14.00 – 15.00 WIB.

Kegiatan di Kantor Bapenda Provinsi Riau diikuti Kepala Bapenda Provinsi Riau, Inspektur Provinsi Riau, Pejabat/Tim terkait di Bapenda Provinsi Riau

Di sini Bapenda menyiapkan:

1.Evaluasi capaian program Optimalisasi Penerimaan Daerah (OPD)
2.Perkembangan utilisasi implementasi e-Samsat Riau
3.Permasalahan dan solusi yang diambil dalam pelaksanaan program OPD
4.Rencana kegiatan OPD 2019

Agenda berikutnya pada pukul 15.00 – 17.00 WIB. Bentuknya Monitoring dan Evaluasi Tindak Lanjut Program Korsupgah Sektor BUMD di Provinsi Riau dilaksanakan di Kantor Bapenda Provinsi Riau.

Para peserta ialah Inspektur Provinsi Riau, Kepala Biro Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Riau, Kepala Biro Hukum Provinsi Riau dan pejabat terkait lainnya.

Kegiatan selanjutnya kembali dilaksanakan di Kantor Wali Kota Dumai pada 15.30 – 17.00 WIB. Yaitu Monitoring dan Evaluasi Tindak Lanjut Program Manajemen SDM Pemerintah Kota Dumai.

Materinya tindak lanjut rencana aksi bidang Manajemen SDM di lingkungan Pemkot Dumai, termasuk implementasi TPP dan permasalahan SDM lainnya. Pesertanya Sekretaris Daerah, Inspektur, Kepala BKD, Pejabat/Tim terkait di BKD, Kepala Bagian Organisasi, Pejabat/Tim terkait di Bagian Organisasi, Pejabat terkait lainnya. (mat)

Loading...