Kapan Pemko dan Disdik Bikin Diskresi Selamatkan Pelajar dari Lakalantas?

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Muhammad Faizal, Advokat yang mantan Ketua Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kepri mendesak Disdik dan Pemko segera membuat diskresi, terkait lakalantas yang menimpa pelajar.

Faizal juga mengimbau, para orangtua lebih memahami perannya. Untuk melindungi anak-anaknya di jalan raya.

“Seharusnya, Pemerintah Daerah (melalui Disdik), tak hanya sebatas melarang pelajar membawa motor ke sekolah. Pemda seharusnya memiliki program sosialisasi ke orang tua (oleh pihak sekolah),” kata Faizal kepada suarasiber.com, Selasa (26/2/2019).

Sosialisasi, ujarnya, untuk memberikan pemahaman kepada orangtua.

Baca Juga:

Bupati Anambas Ingatkan Setiap Instansi Harus Berkontribusi ke Program Kabupaten Sehat

Stiker Dipasang di Bintan Wrapping, Motor Ini Juara I Kontes Decal MRSF 2019

Tim Futsal STIE Pembangunan Juarai Pekan Seni Budaya dan Olah Raga BEM Stisipol

Faizal juga menanyakan, sejauh mana Pemda memiliki program untuk mengimplementasikan Rute Aman Selamat Sekolah (RASS). Dengan menyediakan moda transportasi masal bagi siswa.

“Yang diharapkan dapt menekan angka kecelakaan di jalan raya, mengurai kemacetan saat jam sibuk masuk/keluar sekolah,” ujar Faizal.

Faizal menambahkan, “Semoga, tidak ada lagi siswa/pelajar yang menjadi korban di jalan raya akibat kelalaian kita bersama.”

“Dl saat saya masih menjabat Ketua KPPAD Kepri, hal ini sudah sering kami imbau dalam setiap kesempatan sosialisasi di sekolah maupun masyarakat. Kami mendorong pemda, namun belum semua secara maksimal memperhatikan hal ini,” tukasnya. (mat)

Loading...