Stiker Dipasang di Bintan Wrapping, Motor Ini Juara I Kontes Decal MRSF 2019

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Lewat penjurian yang ketat oleh Tim Juri Oto Trend Surabaya yang diundang panitia demi objektivitas penilaian, akhirnya stiker decal bertema Pesona Indonesia memenangkan Kontes Otomotif Kelas Decal Sticker di Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di Tanjungpinang.

AKP Krisna Ramadhani menyerahkan penghargaan kepada Ahmad Khusnul Waqi. f-istimewa

Stiker ini membungkus sepeda motor Kawasaki Ninja milik Ahmad Khusnul Waqi, seorang anggota TNI yang bertugas di Squadron 400 Wing Udara 1 di Tanjungpinang. Pria yang kerap dipanggil Uzky ini menyerahkan teknik pemasangan stiker decal kepada Helmi Nurul Faqih, tukang stiker yang juga mengelola Bintan Wrapping, Jalan DI Panjaitan nomor 52, Batu X, Tanjungpinang, Kepri.

“Saya tahu Provinsi Kepri sedang mendapatkan perhatian dari Kementerian Pariwisata untuk mendongkrak destinasi menarik agar semakin banyak dikunjungi wisatawan, khususnya wisman. Indonesia juga tengah gencar menjual dunia wisata, itulah alasan saya memilih tema Pesona Indonesia,” ujar anggota Kawasaki Ninja Club (KNC) Tanjungpinag ini di Bintan Wrapping, Senin (25/2/2019).

Untuk mengerjakannya, Helmi melakukannya tiga malam. Siangnya ia mengelola toko seperti biasa, malamnya baru bisa mengerjakan stiker decal ke bodi Kawasaki Ninja milik Uzky. Menurutnya, memasang stiker decal untuk kontes memiliki tantangan tersendiri.

“Juri kontes akan mencermati teknik pemasangan, potongan tepi, sambungan dan segala hal. Yang paling sulit saat memasng decal di motor Mas Uzky pada bagian dalam spakbor belakang. Saya juga harus hati-hati pada bagian lipatan,” terang remaja asal Pati, Jawa Tengah yang memiliki bakat alam bidang melukis ini.

Baca Juga:

MRSF 2019 di Anambas Bertabur Hadiah, Ada Motor Sampai Tiket Pesawat

Konsultan Migas Kepri Lakukan Uji Tuntas Participating Interest 10 Persen

Disdik Tanjungpinang Diimbau Ikuti Diskresi Disdik Bintan, Larang Pelajar Bawa Motor ke Sekolah

Di Tanjungpinang, 15.000-an Warga Senam Maumere dan Taki Taki

Selama pemasangan stiker berlangsung, Uzky menunggu dan menemani Helmi. Maklum, pengerjaannya malam hari dan diburu waktu.

Sempat ada hambatan saat salah satu bagian stiker tidak ada. “Padahal sudah jelas saya bawa dari Bintan Wrapping, sampai tempat Mas Uzky nggak ada. Sempat berpikir untuk mencetak bagian yang hilang itu saja, akhirnya ketemu,” tutur Helmi.

Helmi dan Uzky mengatakan, kontes otomotif yang diselenggarakan menyemarakkan MRSF 2019 cukup bagus untuk membangkitkan dunia otomotif di Tanjungpinang dan Kepri pada umumnya. Bagi orang-orang seperti Uzky, bisa senang mengendarai sepeda motornya dengan tampilan stiker sesuai keinginan. Sementara bagi Helmi, kontes membuatnya memiliki lebih banyak wawasan. (mat)

Artikel di atas, dengan gaya bahasa berbeda bisa dibaca di sini 

Lihat videonya di sini:

Loading...