Diduga Sudah Ada Mobil Mewah Selundupan Diberangkatkan ke Jakarta

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Terbongkarnya tiga kontainer berisi mobil mewah di Gudang Batam Trans di Batam Centre milik LT terus dikembangkan. Diduga sudah ada kontainer berisi mobil mewah sudah merapat di Pelabuhan Tanjungpriok, Jakarta.

Hal ini disampaikan Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno SE MM di Mako Lantamal, Senin (21/1/2019) malam. Dugaan ini muncul setelah 11 orang Tim Gabungan yang terdiri dari Satgas Bais TNI, tim Unit I Jatanrasla Lantamal IV dan Tim Dispamal Mabesal melakukan pengembangan.

“Saat tim melakukan pengamanan terhadap ke 3 unit kontainer tersebut dan melakukan pengembangan melalui penjaga gudang berinisial P, diduga sudah ada konteiner yang sampai ke Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta,” sebut Eko.

Baca Juga:

Jelang Laga Melawan Persija, Begini Pesan Gubernur Kepri kepada Pemain Tim 757 Kepri Jaya Lelang

Pelajar dan Mahasiswa Karimun di Pekanbaru Sosialisasi Pemilu Serentak

Tarif Awal Vanessa Angel Rp40 Juta, Kok Bisa Melonjak Rp80 Juta?

Harbaiyah, Masa Jabatan Tersingkat Anggota DPRD Bintan

Koordinasi pun segera dilakukan Lantamal IV dengan Dispamal dan Bea Cukai Tanjung Priok. Selanjutnya kontainer yang dicurigai langsung dipindahkan dari tempat penyimpanan ke kantor Bea Cukai Tanjung Priok.

Kontainer pun diperiksa menggunakan mesin pemindai (xray) dan terdeteksi ada 2 unit mobil di dalamnya.

Ditambahkan Danlantamal IV bahwa sampai berita ini diterbitkan pengembagan masih terus dilakukan. Tim juga bekerja sama dengan instansi terkait untuk mengungkap tuntas penyeludupan mobil mewah bekas dari Singapura ke Indonesia melalui Batam. (mat)

Loading...