Di Kampung Ini, Warga yang Ikut Rapat Dapat Bingkisan Sembako

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Mudahnya antarwarga berkomuniasi menggunakan ponsel ternyata tak mengurangi niat warga RT 005 RW V, Perumahan Griya Mawaddah, Kelurahan Kawal untuk selalu datang pada rapat. Apalagi rapat tiga bulanan yang membahas banyak hal.

Demikianlah, rapat ini berlangsung Rabu (7/11/2018) malam. RT di Perumahan Griya Mawaddah merupakan pemekaran yang terbentuk kira-kira 5 bulan silam. Meski dilaksanakan di kampung, namun panitia rapat sudah menyusun agenda sehingga pembahasan setiap hal berlangsung lancar.

Ketua LPM Kelurahan Kawal, Kasmir menyerahkan bingkisan sembako kepada warga peserta rapat yang beruntung. F-istimewa

RT 005 Perumahan Griya Mawaddah memiliki 80 kepala keluarga (KK) dan malam itu sebagian besar warganya mengikuti rapat yang dipimpin Ketua LPM Kelurahan Kawal, Kasmir. Lurah Kawal, Waliyar Rachman dan Ketua RW V berhalangan hadir lantaran ada tugas keluar kota.

“Saya behagia bisa hadir di tengah Bapak dan Ibu sekalian. Rapat yang diselenggarakan tiba bulan sekali ini selalu berjalan lancar dan warga antusias untuk datang,” sambutan ketua LPM Kelurahan Kawal.

[irp posts=”12383″ name=”Di Kampung Ini, Warga yang Ikut Rapat Dapat Bingkisan Sembako”]

[irp posts=”12381″ name=”Kasek SMAN 2 Tanjungpinang Pimpin Sekolah di Kuala Lumpur, Malaysia”]

[irp posts=”12370″ name=”Ada Tersangka Baru di Korupsi Pelabuhan Dompak?”]

Sementara Ketua RT 005 Perumahan Griya Mawaddah, Rakhmad Syafriadi menyampaikan pentingnya ketertiban dan keamanan di perumahan. Sejumlah solusi pun dihasilkan terkait masalah keamanan ini. Juga dibahas Poskamling dan kebersihan lingkungan.

Dalam rapat tiga bulanan ini, yang selalu dilaporkan ialah keuangan RT oleh Bendahara RT 005, Musaeri. Kepada warga, lalu lintas keuangan RT dilaporkan. Jika ada yang kurang jelas bisa langsung ditanyakan. Begitu transparan, begitu terbuka sehingga semua warga mengetahui untuk apa uang kas yang mereka bayar. Atau masih berapa sisanya dan sebagainya.

Ketua RT 005 Perumahan Griya Mawaddah Rakhmad Syafriadi, Ketua LPM Kelurahan Kawal Kasmir memimpin rapat. F-istimewa

Di akhir rapat, Pengurus RT 005 memberikan bingkisan berupa sembako kepada warga peserta rapat yang beruntung. Ada banyak hadiah yang disediakan. Tentu ini rapat yang menyenangkan, bisa berkumpul warga, bisa membawa pulang sembako pula. ***

Kiriman Farleos (tulisan telah mengalami proses editing oleh Redaksi suarasiber.com)

Loading...