Akhirnya Dusun I dan II Desa Pengujan Terhubung

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Jembatan Pengujan yang dibangun dua tahun lalu segera dibuka dalam waktu dekat. Warga di Dusun I dan Dusun II Desa Pengujan sudah menunggu 28 tahun untuk jembatan penghubung tersebut.

“Tunggu waktu waktu yang tepat saja untuk difungsikan. Saya sangat bersyukur berani mengambil kebijakan membangun jembatan ini,” ujar Bupati Bintan Apri Sujadi saat mengunjungi jembatan, Jumat (5/10/2018).

Menurut bupati, pembangunan Jembatan Pengujan itu bakal meningkatkan ekonomi masyarakat dan juga membangun kesatuan dan persatuan masyarakat. Karena silaturahmi antarpenduduk sekitar, akan terjalin lebih erat.

[irp posts=”11133″ name=”Disdik Bintan Diminta Utamakan Rehabilitasi Ruang Kelas”]

[irp posts=”11130″ name=”Jangan Malu Membangun Usaha dari Kecil”]

[irp posts=”11126″ name=”Dibutuhkan 237, yang Melamar CPNS Kota Tanjungpinang 1.053 Orang”]

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bintan Juni Rianto mengatakan, jembatan penghubung di Desa Pengujan itu dibangun dengan panjang 280 meter, lebar 3 meter. Pembangunan tahap pertama (2017) dengan anggaran sekitar Rp6 miliar. Dan tahap kedua (2018) dialokasi dana sekitar Rp8 miliar.

“Tahun 2019 kami rencanakan mengeluarkan Rp4 miliar lagi untuk penyempurnaan, tetapi tahun ini jembatan sudah bisa digunakan,” tutupnya. (mat)

Loading...