Gagalkan Penyelundupan Narkoba, Prajurit Posal Seruwei Dapat Penghargaan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu seberat 64,7 kg di Perairan Aceh Timur, 5 prajurit Posal Seruwei, Lanal Lhokseumawe mendapatkan penghargaan dari Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono SE M M.

Penghargaan diserahkan dalam suatu apel khusus di Lapangan Apel Lantamal I Belawan, Jumat sore (14/09/2018).

“Saya bangga atas komitmen para prajurit dalam upaya memberantas semua tindakan ilegal yang terjadi di seluruh perairan wilayah barat,” ujar Yudo.

Semuanya bersemangat mempertahankan kedaulatan negara dari berbagai tindakan kriminal di lautan. F-dispan

Selain keberhasilan Posal Seruwei, dalam kurun waktu seminggu ini, jajaran Koarmada I juga berhasil menggagalkan berbagai penyelundupan di beberapa wilayah perairan barat. Diantaranya penangkapan penyelundupan rokok ilegal oleh Lanal Dumai, minuman alkohol oleh Lanal Tanjungbalai Karimun serta ditangkapnya kapal tanker penyelundup 5.000 ton bbm oleh Lanal Batam.

[irp posts=”10260″ name=”Diintai Sebulan, Judi Online Beromzet Rp1 Miliar Dibongkar”]

[irp posts=”10038″ name=”Curigai Kapal Manuver, Dikejar, Rupanya Muat BBM Diduga Ilegal”]

[irp posts=”10201″ name=”2 Penyelundup Mikol Ditembak, Satu Tewas, Satu Dirawat di RS”]

“Komitmen Koarmada I beserta jajarannya dalam penegakan hukum dan kedaulatan di laut akan senantiasa kita jaga dan pertahankan,” ujar Pangkoarmada I.

Digelarnya unsur-unsur Kapal Perang (KRI) dan kapal-kapal patroli Lantamal maupun Lanal di jajaran Koarmada I akan senantiasa waspada dan siaga. Apalagi ada sinergitas bersama aparat instansi lain dan peran serta masyarkat.

Pangkoarmada I juga menyampaikan ucapan terima kasih dari Kasal selaku Pemimpin TNI AL atas capaian yang dilakukan para prajurit TNI AL. “Beliau menitipkan pesan, terima kasih atas dedikasi serta loyalitas dalam bertugas sehingga berhasil menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam mengamankan serta menjaga perairan Indonesia dengan baik,” tutup Yudo. (mat)

Loading...