Polda Kepri Peringkat II Validasi SIPP Polri Se-Indonesia

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Biro SDM Polda Kepri yang dipimpin Kombes Pol Joko Susilo, meraih peringkat II dalam Validasi Sistem Informasi Personel Polri (SIPP) se-Indonesia, Kamis (2/8/2018).

Salah satu fungsi penting SIPP, adalah memudahkan penilaian kinerja anggota polri, dan SDM Polri. Juga terus menciptakan inovasi kreatif melalui aplikasi online SMK.

Hal tersebut diterangkan SSDM Polri berdasarkan Analisa dan Evaluasi Validasi Data SIPP. Peringkat satilu diraih Polda Kalsel, dan peringkat 3 oleh Polda Jawa Tengah.

Kasubbagmutjab Biro SDM Kompol Wiwit Ariwibisono SIK MH, sebagaimana dikutip dari tribratanews, mengatakan peringkat 2 yang diraih Polda Kepri, adalah hasil kerja keras tim. Yang selalu memonitor satker-satker dan satwil yang telah melaksanakan validasi data.

Menurutnya, tujuan validasi data adalah untuk melengkapi kebutuhan akan dokumen pribadi personel. Yang akan digunakan untuk cadangan back-up dokumen data personel, dan memudahkan pelayanan hak personel.

“Selain itu untuk memudahkan dan mempercepat proses usulan kenaikan pangkat. Kemudian, memudahkan dalam proses mutasi jabatan personel sesuai kompetensi, tepat waktu dalam pelayanan hak personel,” ujar Kompol Wiwit. (mat)

Loading...