Dua Calon Haji Tanjungpinang Gagal Berangkat

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kemenag TPI (Inmas) Seorang Jamaah Calon Haji asal Kota Tanjungpinang atas nama Sudarwati Binti Sudarman Sukarso gagal berangkat ke tanah suci setelah tiba di Embarkasi Batam, Selasa (17/7/2018) Sudarwati Binti Sudarman Sukarso mendapatkan perawatan di RS Embung Fatimah batam karena sakit.

Dilansir dari kepri.kemenag.go.id, informasi tentang gagal berangkatnya salah satu JCH asal Kota Tanjungpinang tersebut didapat dari Pelaksana Harian Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Mohd. Dzikriansyah, SHI di Embarkasi Batam hari Selasa (17/7/20180 petang.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter embarkasi menyatakan JCH atas nama Sudarwati Binti Sudarman Sukarso tidak istitho’ah dalam hal kesehatan untuk menunaikan rukun Islam kelima tersebut.

Ditemui di Embarkasi Batam, Penyelenggara PHU Kemenag Tanjungpinang mengatakan keputusan tersebut telah final dan tidak bisa diganggu gugat sehingga sampai saat ini ada 2 orang JCH asal Kota Tanjungpinang yang gagal berangkat yaitu Hj Jamilah binti Karyo Bunali dikarenakan meninggal dunia dan Sudarwati Binti Sudarman Sukarso karena sakit.

“Sekarang Ibu Hj. Jamaliah binti Karyo Bunali telah diserahkan ke keluarganya yang berada di Kota Batam” pungkas Zikriansyah. (mat)

Loading...