Ribuan Turis Asal Tiongkok Nikmati Tanjungpinang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sepanjang Februari 2018, ribuan turis asing asal Tiongkok datang menikmati indahnya Tanjungpinang, dan Pulau Bintan. Mereka datang melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) langsung dari negaranya dengan pesawat terbang milik maskapai Citylink, dan Sriwijaya Air. Total turis asal Tiongkok yang berwisata ke Kota Tanjungpinang dengan menggunakan dua maskapai tersebut sekitar 5.275 orang.

Dengan pesawat Citylink ada sekitar 27 kali penerbangan dengan total turis sekitar 3.604 orang. Sedangkan dengan pesawat Sriwijaya Air ada sekitar 12 kali penerbangan dengan jumlah turis yang dibawa sekitar 1.671 orang. Ribuan turis asing itu berasal dari berbagai kota yang berbeda di Tiongkok.

Turis yang datang dengan pesawat Citylink berasal dari Kota Chongqing, Kota Chengdu, Kota Wenzhou, dan Kota Ningbo. Sedangkan turis yang dibawa dengan pesawat Sriwijaya Air berasal dari Kota Hangzhou, dan Kota Ningbo. Penerbangan langsung dari Tanjungpinang ke Tiongkok dan sebaliknya, sudah berhenti sejak Maret 2018.

Direncanakan sekitar Juni 2018 nanti, penerbangan langsung itu akan dilaksanakan kembali.  “Menurut rencana mereka, nanti sekitar bulan Juni ada lagi,” kata Indra Kusuma, Kepala Kantor Imigrasi Tanjungpinang menjawab suarasiber.com, Senin (30/4/2018). (mat)

Loading...