Panser Setengah Panas

Loading...
Bermain di Stadion Luzhniki

Juara bertahan Jerman akan mengawali partai perdananya melawan Meksiko bertempat di stadion Luzhniki. Di atas kertas, Neuer dan kawan-kawan akan melangkah mudah meraih poin penuh.

Dengan materi pemain masih banyak dihuni squad tahun 2014, pelatih Joachim Loew yakin bahwa anak asuhnya mampu mempertahankan gelar dan sekaligus rekor turnamen.

Tambal sulam dilakukan oleh pelatih Loew antara pemain lawas dan rekutan baru.

Kuartet lini pertahanan masih mempertahankan Kimmich-Hummels-Boateng dan menambah Hector mengisi posisi yang biasa ditempati Lahm yang pensiun.

Kuartet lini tengah menyisakan Khedira-Muller- Oezil. Ssmentara Reus-Draxler mulai mendapatkan tempat utama justru menggeser Sane, pemain yang sebenarnya bersinar dengan klubnya Manchester city.

Pemain baru yang ditunggu kiprahnya adalah Werner yang ikut menyumbang satu gol ketika uji coba melawan Arab Saudi.

Mexico seperti biasa dihuni barisan pemain yang matang di Liga Lokal. Salah satu pemain yang akan mencatat rekor sebagai terbanyak mengikuti Piala Dunia akan tercatat dalam diri Marquez.

Hal yang menjadi peluang bahi Hernandez dan kawan-kawan adalah timnas Jerman belum panas. Tim berjulukan Panzer tersebut dalam beberapa uji coba cukup susah untuk menang dan bahkan kalah 1-2 melawan Austria.

Dengan menempatkan satu striker tunggal, Meksiko lebih banyak melakukan serangan balik. Mampu mencuri gol, sudah baik bagi tim asuhan pelatih Juan Carlos Osorio.

Ketika mampu mencetak gol, secara perlahan mesin panser panas dan akhirnya gol tinggal menunggu waktu. (*)

Prakiraan susunan pemain:

Jerman:
Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Jerome Boateng, Mats Hummels, Jonas Hector; Sami Khedira, Toni Kroos; Thomas Müller, Mesut Ozil, Julian Draxler; Timo Werner​

Meksiko:
Guillermo Ochoa; Carlos Salcedo, Hugo Ayala, Hector Moreno, Miguel Layun; Hector Herrera, Andres Guardado; Carlos Vela; Jesus Corona, Javier Hernandez, Hirving Lozano. ***

Loading...