Serbia Selangkah di Depan Kostarika

Loading...

Kapasitas kiper Keylor Navas menjadi benteng tangguh lini pertahanan tim asuhan pelatih Oscar Ramirez dalam menghadapi Serbia pada malam hari nanti pukul 19.00 bertempat di Stadion Samara Arena

Pertandingan yang akan dipimpin oleh wasit Malang Diedhiou tersebut, menjadi kunci untuk kedua tim dalam memperebutkan satu slot sisa bersama Swiss untuk mendampingi Brasil yang diprediksikan lolos 16 besar.

Navas bersama klub Madrid mampu mempertahankan gelar juara Liga Champion. Ketangguhan kiper yang memperkuat timnas Kostatika dibuktikan dengan lolosnya sampai babak 8 besar pada Piala Dunia 2014 di Brasil.

Pilar lain yang diharapkan juga mendukung ambisi anak asuh pelatih Ramirez meraih poin melawan Serbia adalah Borges dan Ruiz yang mengawal lini tengah.

Serbia yang menjadi juara grup saat kualifikasi berharap kemada Nemanja Matic dan Krstajic untuk memperebutkan lini tengah.

Seperti umumnya wakil benua Amerika, tim berjulukan The Ticos lebih mengandalkan kolletifitas aksi individu dan sifat ngotot dalam perebutan bola.

Serbia lebih diunggulkan secara kualitas dan bermain di dataran Eropa. Jika mampu menampilkan kemampuan terbaiknya, Matic dan kawan-kawan lebih berpeluang menuai poin penuh.

Seperti partai awal, hampir seluruh pertandingan awal banyak hasil yang di luar perhitungan.

Sekelas kiper Gea pun blunder dan Messi gagal eksekusi penalti. Dalam posisi under dog, Kostarika kemungkinan justru lebih lepas dalam bermain.

Laga yang berlangsung sore hari waktu setempat, juga secara situasi berpihak bagi Kostarika yang lebih cocok. Jika mampu unggul lebih awal, pertarungan terbuka akan lebih menguntungkan bagi Navas dan kawan-kawan. (*)

Prakiraan susunan pemain:

Costa Rica:
Keylor Navas; Giancarlo Gonzalez, Oscar Duarte, Johnny Acosta, Cristian Gamboa, Bryan Oviedo; David Guzman, Celso Borges, Bryan Ruiz, Christian Bolanos; Marco Urena

Serbia:
Vladimir Stojkovic; Branislav Ivanovic, Nikola Milenkovic, Dusko Tosic, Aleksandar Kolarov; Nemanja Matic, Sergej Milinkovic-Savic, Dusan Tadic, Adem Ljajic, Filip Kostic; Aleksandar Mitrovic

Oleh Bung Chris

Loading...