free page hit counter

Neymar Main Melebar, Navas Terkapar

Loading...

Hasil imbang 1-1 melawan Swiss menjadi peringatan bagi anak asuh pelatih Tite. Kemenangan  menghadapi Kostarika menjadi hargai bagi Neymar dan kawan-kawan.

Secara materi pemain, tim berjulukan Selecao tersebut sangat memungkinkan menuai poin penuh. Kuartet penggempur pertahanan  lawan cukup solid. Coutinho kendati berbadan mungil, pemain klub Barcelona ini memiliki setpiece yang sering mengwcoh kiper lawan.

Baik Gabriel Jesus maupun Firminho sama – sama akurat dalam melakukan eksekusi tendangan.

Hal yang mungkin harus diingat, terutama buat Neymar adalah tidak memaksakan untuk melakukan dribble berlama-lama dengan bola.

Kostarika jelas akan menumpuk pemain lebih banyak pada jantung pertahanan mereka. Kondisi ini bisa didobrak, lewat kerjasama one two touch sebagai andalan anak asuh pelatih Tite.

Daya gedor mereka seperti alunan gelombang pasang. Marcelo yang aktif melakukan overlapping menambah gempuran timnas Brasil.

Tatkala Marcello naik, serangan lebih melebar. Ketika mendekati kotak penalti, umpan tarik ke tengah menjadi solusi. Disinilah kemampuan para mildfielder Brasil melakukan eksekusi jarak jauh.

Tidak saja gempuran lewat sayap. Lewat bola mati juga pilihan lain yang ikut menambah  gol. Baik Neymar, Coutinho bahkan Marcello menjadi eksekutor tendangan bebas.

Thiago Silva sebagai komando lini pertahanan, lebih hati-hati dalam membantu serangan. Peran gelandang bertahan pada diri Casemiro lebih ditingkatkan dalam mewaspadai pergerakan Urena.

Belajar tatkala ditahan imbang Swiss, lebih sabar dalam mengatur ritme permainan dan tidak buru-buru dalam finishing touch menjadi jawaban , Brasil bisa melenggang.

Navas kiper bagus, namun gempuran bergelombang tetap akan menjadi batu ujian yang sesungguhnya. Soal gol, menanti waktu tetap dan Brasil layak menang. (*)

Prakiraan Susunan Pemain:

Brazil: Alisson; Fagner, Thiago Silva, Miranda, Marcelo; Casemiro, Paulinho; Willian, Philippe Coutinho, Neymar; Gabriel Jesus.

Kostarika: Keylor Navas, Francisco Calvo, Oscar Duarte, Johnny Acosta, Giancarlo González, Cristian Gamboa, Celso Borges, David Guzman, Bryan Ruíz, Johan Venegas, Marco Urena.

Loading...