Costa Taklukan Singa Afrika

Loading...

Kelolosan Spanyol pada babak 16 besar masih ditentukan pada partai ketiga melawan Maroko.

Poin Spanyol sama dengan Portugal yaitu 4, Iran bisa menyalip jika menang melawan Portugal, sementara Spanyol juga kalah melawan Maroko.

Jika itu terjadi, maka kelolosan Spanyol akan bersaing dengan Portugal yang sama-sama memiliki poin 4

Memiliki jumlah pemain berkualitas dan matang di Liga Eropa. Tim besutan pelatih Fernando Hiero jelas diunggulkan menang pada partai malam nanti.

Penampilan kiper De Ghea diharapkan lebih baik, agar kuartet lini pertahanan yang dipercayakan kepada Alba-Ramos-Pique-Carvajal lebih percaya diri dalam membantu serangan.

Sebagai gelandang jangkar, Bousquet-Iniesta menjadi tumpuan dalam mengalirkan bola buat trio gelandang Vazquez-Isco-Silva dalam memanjakan striker Costa.

Alur serangan Spanyol seperti biasa umpan pendek merapat. Silva dan Iniesta menjadi tumpuan dalam mengawali dan mengalirkan bola.

Overlapping yang dilakukan oleh kedua wingback menambah daya serang. Tendangan sepak pojok juga dimaksimalkan dengan naiknya Ramos yang memiliki heading dan tendangan first time mampu menjebol gawang lawan.

Juara grup menjadi incaran pelatih Hiero dengan pertimbangan runner up Grup A ditempati Rusia. Secara head to head, timnas Spanyol lebih senang melawan Eropa bila dibanding menghadapi wakil Amerika Latin.

Dengan serangan secara bergelombang , Spanyol akan lebih banyak menguasai bola. Peran Silva dan Iniesta yang didukung Isco dan Vasquez menjadi motor serangan terjadinya gol.

Costa dengan postur besar serta lebih kokoh, kemungkinan akan kembali bersinar. Dalam menambah jumlah gol untuk bersaing dengan Kane, Ronaldo dalam menjadi top skor.

Prakiraan Susunan Pemain:

Spanyol:
David de Gea; Jordi Alba, Sergio Ramos, Gerard Pique, Dani Carvajal; Koke, Thiago Alcantara, Isco, David Silva; Diego Costa, Iago Aspas

Moroko:
Monir El Kajoui; Achraf Hakimi, Ghanem Saiss, Mehdi Benatia, Hamza Mendyl; Karim El Ahmadi, Hakim Ziyach, Mbark Boussoufa, Younes Belhanda, Noureddine Amrabat; Khalid Boutaib. (bung chris)

Loading...