Awe Diundang Bicara Sinergi Pemda dan Saudagar di Depan Wapres

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Bupati Kabupaten Lingga, kepri, Alias Wello, diundang sebagai pembicara pada Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) yang dijadwalkan dibuka oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) di Hotel Grand Clarion, Makassar, Sabtu (23/6/2018).

Pria kelahiran Pulau Singkep, Kabupaten Lingga yang berdarah Bugis Bone itu, diberi kesempatan berkolaborasi dengan sejumlah tokoh nasional asal Sulawesi Selatan, seperti Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Menteri Sosial Idrus Marham.

“Ya, Alhamdulillah, saya diundang bicara tentang pentingnya Pemerintah Daerah bersinergi dengan saudagar. Ini momentum yang sangat strategis untuk memperkenalkan Lingga di forum yang dihadiri saudagar Bugis Makassar dari seluruh dunia,” ungkap Bupati Lingga, Alias Wello kepada wartawan, Minggu (3/6/2018).

Menurut Awe, sapaan akrab mantan Ketua Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) Kota Tanjungpinang itu, acara PSBM yang akan dihadirinya adalah pertemuan rutin yang dirintis oleh JK bersama tokoh Sulawesi Selatan lainnya sejak tahun 1994.

“PSBM ini merupakan ajang untuk bertukar semangat, sinergi, dan jaringan antarpengusaha asal Sulawesi Selatan dari tiap daerah dan negara tempat mereka merantau. Kita berkumpul untuk berbagi cerita, peluang usaha dan kiat sukses menjadi pengusaha,” katanya. (mat)

Loading...