Oalah, Banyak Peserta BPJS Mandiri yang Menunggak

Loading...

BINTAN (suarasiber) – DPRD Bintan merekomendasikan kepada Bupati Bintan Apri Sujadi untuk menambah kuota kartu BPJS, bagi masyarakat Bintan pada setiap tahun anggaran. Rekomendasi ini disampaikan pada rapat paripuran istimewa penyampaian catatan strategis hasil keputusan DPRD Bintan atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) 2017 Bupati Bintan, Rabu (2/5/2018) kemarin.

Anggota Pansus LKPj DPRD Bintan, Fiven Sumanti menyampaikan, masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui adanya program berobat gratis, yang digulirkan pemerintahan Apri dengan KTP-el berobat di Puskemas gratis. Sehingga, Pansus menilai Pemkab Bintan perlu menambah kuota BPJS bagi masyarakat yang disubsidi oleh pemerintah.

“Kami merekomendasikan agar kuota untuk kartu BPJS dapat ditambah atau diperbanyak. Agar dapat melayani masyarakat secara maksimal,” kata Fiven saat menyampaikan saran dan rekomendasi hasil keputusan DPRD Bintan.

Selain itu, DPRD Bintan melalui Pansus memberikan 14 rekomendasi kepada Bupati Bintan terkait LKPj tahun anggaran 2017. Seperti bidang pendidikan, pembangunan SDM bagi ASN, hingga masalah penggunaan anggaran. Namun demikian, DPRD Bintan memberikan apresiasi yang telah dicapai Pemkab Bintan.

Usai paripurna, Bupati Bintan H Apri Sujadi menerangkan, ada 85 ribu warga Bintan yang terdaftar sebagai peserta BPJS secara mandiri, tapi banyak menunggak. Sehingga tidak bisa menikmati pelayanan perobatan tanpa biaya tersebut. Berdasarkan data Pemkab Bintan, ada sekitar 51 ribu warga Bintan justru sudah menikmati program berobat gratis, hanya dengan KTP-el Bintan.

Loading...