Hantam Karang, KM Bukit Raya dari Tanjungpinang ke Natuna Kandas di Sedanau

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kapal Motor (KM) Bukit Raya yang sedang dalam perjalanan dari Tanjungpinang ke Selat Lampa, Natuna, kandas di perairan Sedanau, Jumat (18/5/2018). Kapal bermuatan sekitar 208 orang penumpang itu kandas setelah menabrak karang di perairan Karang Neneh.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, akan tetapi seluruh penumpangnya diturunkan, dan dibawa ke pelabuhan Selat Lampa, Natuna. Penyelamatan dan evakuasi ratusan penumpang dilaksanakan bersama oleh TNI AL dan masyarakat Sedanau.

Seluruh penumpang berhasil dievakuasi dan tidak yang cedera. Namun, sebagian besar barang bawaan penumpang harus ditinggal di kapal.

TNI AL mengerahkan Kapal Patroli (KP) Hiu 04 dan 2 unit boat cepat sea rider. Sementra dari masyarakat Sedanau mengerahkan kapal pompong. Untuk sementara mereka harus menginap di Sedanau. Sebagian besar diantaranya akan ke Ranai, ke Midai dan ke Pontianak.

Hal ini disampaikan Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan kepada wartawan, Jumat (18/5/2018). Setelah sebelumnya mendpatkan informasi dari Danposal Sedanau. (mat)

Loading...