Pesan Bupati ke Praja IPDN: Pengalaman Itu Mahal

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Bupati Bintan, Apri Sujadi menjadi pembina apel Pembukaan Praktik Lepangan III & II Angkatan XXVI & XXVII Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sumatera Barat tahun 2018 di Lapangan Relief Antam Kijang, Senin pagi (16/4/2018).

Dengan gamblang dan lugas, di hadapan 39 nindya praja dan 100 madya praja yang akan tinggal di Bintan selama 28 hari mulai 16 April – 28 Mei ke depan, Bupati mengatakan pentingnya pengalaman.

Dirinya berharap, segala ilmu yang telah didapat dalam Institut tersebut dapat dipadukan dengan pengalaman ASN yang ada di Aparatur Desa. Dengan usia muda, praja IPDN adalah aset bersama.

“Ilmu mereka semoga bisa dipadukan dengan pengalaman pegawai di Bintan. Perangkat bisa mengambil ilmu praja IPDN, sebaliknya praja IPDN bisa menyerap pengalaman peramgkat. Sebab tidak bisa kita pungkiri, pengalaman itu mahal. Mereka ke sini kita harapkan bisa mendapat pengalaman yang berharga itu,” ujar Bupati.

Para mahasiswa IPDN ini nantinya tersebar di empat kecamatan, yakni Kecamatan Teluk Sebong, Kecamatan Teluk Bintan, Kecamatan Gunung Kijang dan Kecamatan Toapaya.

Praktik lapangan ini didasari oleh Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 62 Tahun 2015 tentang Statuta IPDN. Tujuannya tak lain untuk memperkenalkan dan mendekatkan peserta didik praja IPDN terhadap pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.(mat)

Loading...