Bicarakan Kemah Cagar Budaya Kepri, Kakwarcab Bintan Sambangi Kwarnas

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Rencana Kemah Cagar Budaya Tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang rencananya akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Bintan pada 11 – 13 Mei 2018 mendatang dimatangkan di Kantor Kwarnas Pramuka, Jalan Medan Merdeka Timur 6, Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Dari Bintan, rombongan terdiri dari Kakwarcab Pramuka Bintan, Drs Dalmasri Syam MM; Ketua Harian Kwarda Kepri, Ir Lamidi MM; Kadispar Bintan, Luki Zaimam Prawira; Sekwan Bintan, Edi Yusri dan sejumlah anggota Kwarcab.

Dalmasri membebebarkan, kedatangan rombongan ke Kwarnas menyampaikan beberapa program tahun 2018, termasuk Kemah Cagar Budaya se-Provinsi Kepulauan Riau.

Kegiatan ini akan diikuti 165 Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega se-Provinsi Kepulauan Riau. Ini merupakan kali pertama Kegiatan Kemah Cagar Budaya dilaksanakan di provinsi ke-33 Indonesia ini.

“Terlaksana atas kerja sama Kwarcab Gerakan Pramuka Bintan dengan Balai Pelestarian Cagar Budaya Sumatera Barat Korwil Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau,” jelas Dalmasri.

Kemah Cagar Budaya ini diharapkan mampu memperkenalkan budaya Kepri. Agendanya ada kunjungan ke museum dan atraksi budaya berbagai daerah.

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault mendukung pelaksanaan Kemah Cagar Budaya Kepri sebagai edukasi anggota Pramuka.

“Kekuatan dan kelebihan dari kegiatan luar ruangan adalah apa yang mereka lihat, rasakan, dan lakukan menjadi ilmu bagi mereka. Interaksi dan partisipasi mereka juga meningkat. Lewat kegiatan (Kemah Cagar Budaya) ini semangat mereka akan makin tinggi untuk melestarikan dan menjaga cagar budayanya,” jelas Adhyaksa. (mat)

Loading...