STAI MU Kampus Pertama Lokasi KPU Goes to Campus

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Berharap pemilih muda turut menghasilkan pemimpin daerah yang berkualitas pada Pilkada 27 JUni mendatang, KPU Kota Tanjungpinang memulai program KPU Goes to Campus, Kamis (22/3/2018).

Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI MU) Tanjungpinang menjadi lokasi pertama KPU Goes to Campus. Kegiatan dibuka oleh Ketua STAI MU Tanjungpinang, Amir Husin yang dihadiri oleh dosen dan mahasiswa STAI MU.

Mahasiswa STAI MU menyimak materi pentingnya menggunakan hak pilih pada Pilkada 27 Juni mendatang. F-ist

Amir Husin mengimbau seluruh mahasiswanya untuk datang ke TPS masing – masing pada 27 Juni 2018, agar menggunakan hak pilihnya.

“Harus memilih yang mana menurut diri sendiri baik, cara memimpinnya bagus dan yang bisa memimpin. Gunakan hak pilih dengan baik”, pesannya.

Menurut Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria, jumlah pemilih muda di Tanjungpinang sangat banyak hampir 40 persen dari jumlah Daftar Pemilih Sementara.

Ketua KPU dan komisioner KPU Tanjungpinang lainnya berfoto bersama pejabat STAI MU. F-ist

Mereka yang dikategorikan pemilih muda ini kelahiran 1980 an sampai 2001, berumur 17-38 tahun.

“Mudah mudahan mahasiswa STAI MU yang memiliki KTP Tanjungpinang bisa menggunakan hak pilihnya dengan benar,” Robby Patria.

Ia berharap kegiatan ini bisa memacu masyarakat, terutama para pemuda, bahwa hak memilih itu penting.

Komisioner KPU Tanjungpinang, Yusuf dalam kesempatan itu menekankan pentingnya menggunakan hak pilih. Karena negara sudah mengeluarkan banyak anggaran.

“Sangat disayangkan kalau yang punya hak pilih tapi tidak menggunakan hak pilih,” ujar Yusuf.***

Loading...