Mahasiswa Itu Agent of Change, Sebarkan Kebaikan Pilkada

Loading...
Giliran Stisipol Raja Haji Tempat KPU Goes to Campus

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria menyebut mahasiswa itu agent of change atau agen perubahan. Menjelang Pilkada Tanjungpinang, mahasiswa harus berkontribusi menyebarkan kebaikan dan mengedukasi masyarakat agak menggunakan hak pilihnya, 27 Juni mendatang.

“Mahasiswa banyak memiliki referensi ilmu. Semoga bisa membantu KPU meningkatkan partisipasi pemilih di Pilkada Tanjungpinang,” harapan Robby di depan 100-an mahasiswa Stisipol Raja Haji pada roadshow KPU Goes to Campus, Jumat (23/3/2018).

Mengingatkan kepada mahasiswa sebagai agen perubahan untuk menyebarkan kebaikan dan menginspirasi masyarakat menggunakan hak pilihnya di Pilkada 27 Juni mendatang. F-ist

Diingatkan Robby, semakin banyak yang memberikan suara pada Pilkada, maka kepercayaan publik terhadap pemimpin terpilih sangat tinggi. Dan itu salah satu keberhasilan Pilkada.

“Yang penting sekarang, yang belum terdaftar dalam DPS, urus di Dinas Kependudukan untuk merekam KTP elektronik. Sebelum merekam data, tidak bisa menggunakan hak pilih. Kalau sudah rekam walaupun pakai suket, tetap bisa,” ujarnya.

Harapan untuk memilih juga dilontarkan Ketua Stisipol Raja Haji, Endri Senopaka. Kalaupun bukan warga Tanjungpinang, minimal bisa mengajak kawan kawannya untuk menggunakan hak pilih.

Endri menambahkan, pilkada merupakan agenda pentingnya yang harus disukseskan semua kalangan bukan hanya KPU semata. “Lembaga pendidikan berkontribusi untuk mengajak mahasiswanya menggunakan hak pilih dan tidak golput,” tambahnya. (mat)

Loading...