Sering Nunggak Tagihan PLN? Sebaiknya Pakai Meteran Listrik Pintar

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Dwi Suryo Abdullah, Manajer SDM dan Umum PLN Wilayah Riau Kepri, mengklarifikasi kebijakan PLN Kepri di Tanjungpinang yang mengharuskan semua meteran listrik pelanggan harus diganti ke meteran listrik pintar. Hal ini disampaikannya saat menjawab suarasiber.com, Kamis (8/2/2018),

Dwi Suryo Abdullah. F-mat

Kebijakan penggantian (migrasi) meteran listrik dari meteran listrik reguler ke meteran listrik pintar berlaku untuk empat pengguna/pelanggan listrik. “Ada empat yang meteran listriknya harus diganti ke meteran pintar,” kata Dwi Suryo Abdullah.

Pertama, untuk semua karyawan PLN Kepri di Tanjungpinang dan sekitarnnya. “Semua karyawan PLN harus lebih dulu mengganti meterannya ke meteran listrik pintar. Lha mereka kan menjadi teladan bagi masyarakat luas.”

“Kedua, untuk mitra-mitra kerja PLN. Seperti rumah sakit, apoteker, dan lain-lain. Kita ajak mereka untuk mengganti meteran listriknya ke meteran listrik pintar,” kata Dwi.

“Ketiga, untuk semua pemilik rumah kos-kosan dan kontrakan. Ini untuk kebaikan mereka juga kok.”

“Keempat, untuk pelanggan yang dalam setahun sudah beberapa kali menunggak dua bulan. Daripada ribut lebih baik pakai rekening listrik pintar. Beli pulsa listrik,” terang Dwi Suryo, sembari menambahkan bahwa instruksi yang disampaikan ke PLN mulai 1 Februari 2018, adalah untuk menyosialisasikan empat hal tersebut.

Saat anggota Komisi I DPRD Karimun datang berkunjung ke PLN Riau Kepri di Pekanbaru, Kamis (8/2/2018) empat hal tersebut juga disampaikan kepada mereka. “Setelah dijelaskan justru mereka menyatakan akan ikut menyosialisasikannya,” jelas Dwi.

Dalam kesempatan itu, Dwi Suryo, menegaskan, “Yang rajin bayar bukan target migrasi pindah ke meteran listrik pintar.” (mat)

 

Loading...