Nyanyian Indonesia Raya Awali Sunat Massal FK2PD – Forkopimda Lingga

Loading...

Suarasiber.com – Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan bukan hanya saat upacara 17 Agustus atau kesempatan lain. Bahkan pada kegiatan sunat massal di Kabupaten Lingga, diawali dengan nyanyian Indonesia Raya.

Sunat massal ini diselenggarakan oleh FK2PD Bersama Forkopimda Kabupaten Lingga Dalam Rangka Hari Disabilitas Internasional 2022 di Gedung Nasional, Dabo Singkep pada Senin (12/12/2022).

Bupati Lingga diwakili Asisten l Pemerintahan Kabupaten Lingga, Drs Junaidi Adzam mengatakan jangan ada diskriminasi terhadap orang orang yang cacat fisik atau disabilitas.

“Dalam memandang makhluk ciptaan Tuhan, ada orang yang beranggapan bahwa cacat fisik manusia merupakan suatu kekurangan, kelemahan atau memperlambat kemajuan keluarga atau negara. Namun bagi mereka yang memiliki akal sehat dan sempurna, akan berpendapat bahwa cacat fisik adalah peluang bagi masyarakat lainnya untuk menyempurnakan kehidupan mereka yang cacat secara fisik,” jelasnya.

Tidak sedikit kaum disabilitas yang memiliki kelebihan dan sukses mencapai cita-citanya, tambah dia.

“Agar kita semua dapat menjunjung tinggi harkat, martabat dan marwah para penyandang disabilitas,” pintanya.

Acara juga diselingi dengan beragam atraksi seni yang dibawakan siswa SLB Kabupaten Lingga. Usai disunat, anak-anak pun bahagia mendapatkan bantuan. (tengku)

Editor Yusfreyendi

Loading...