Pesan Bupati Bintan ke Murid SMA: Tentukan Cita-cita di Usia Sekarang

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Bintan, Roby Kurniawan memberikan semangat kepada murid SMAN 1 Bintan Timur saat berkunjung ke sekolah tersebut, Senin (10/10/2022).

Kepada para murid, Roby berpesan agar di usia sekarang mereka harus benar-benar sudah mulai menentukan arah tujuan, nantinya ingin jadi apa bagi masa depannya.

“Jadi masa depan kita itu ditentukan dari apa yang adik-adik persiapkan pada hari ini. Maka galilah ilmu sebanyak-banyaknya dari para guru kita karena guru-guru kita itu jasanya sangat luar biasa,” tambah Roby.

Selain menyemangati, kedatangan Roby ke sekolah ini untuk menyerahkan e-KTP serta menosialisasikan pentingnya update data kependudukan.

Dijelaskannya jika e-KTP akan memiliki banyak manfaat diantaranya saat lulus sekolah dan mengurus syarat administrasi. “Hal ini juga amanat pemerintah dalam persiapan untuk pemilih pemula bagi perhelatan pemilu serentak di tahun 2024,” kata Bupati Bintan.

“Jadi kenapa e-KTP ini sangat penting dan kita sudah mulai merekamnya di usia 18 tahun, usia 17 tahun bahkan ada juga yang masih 15-16 tahun. Hal ini untuk persiapan pemilih pemula untuk pemilu serentak di tahun 2024 nanti,” imbuh Roby.

Kepada murid yang sudah menerima, ia meminta agar mengecak apakah datanya sudah benar. Jika ada kesalahan agar segera dikoreksi untuk selanjutnya diperbaiki di Disdukcapil. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...