Fave Hotel Nagoya Batam Diresmikan

Loading...

Suarasiber.com – Fave Hotel Nagoya Batam yang berlokasi di Komplek Nagoya Thamrin City, Tower A, Lubuk Baja, diresmikan, Rabu (13/7/2022).

Peresmian ini dihadiri 50 awak media dan travel agent dari Malaysia dan Singapura yang sedang melaksanakan kegiatan familiarization trip (fam trip) di Batam.

Menurut Direktur Eksekutif Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Batam, Edi Sutrisno, peserta fam trip selama di Batam menjelajahi kota.

Sementara General Manager Fave Hotel, Dedi Setiawan berharap hotel ini menjadi tempat menginap yang ideal bagi para wisatawan.

Setiap kamar dilengkapi balkon yang menghadap pemandangan kota yang indah, gratis WiFi berkecepatan tinggi, perlengkapan mandi, fasilitas pembuat teh/kopi, in-room safety box dalam kamar, TV 43 inch dengan 40 saluran, pancuran air panas, soket listrik serta lemari pakaian yang dilengkapi dengan gantungan pakaian, jelasnya lagi.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Koestrinie menyebut Fave Hotel Nagoya Batam menjadi salah satu kekayaan pariwisata Kota Batam.

Disampaikannya, kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Kota Batam terus meningkat sejak beberapa bulan terakhir. Pembukaan pintu perbatasan serta kelonggaran aturan yang dibuat Pemerintah, berimbas terhadap naiknya jumlah wisman yang masuk ke Batam.

Badan Pusat Statistik (BPS) Batam merilis, pada Mei 2022, terdapat 16.761 kunjungan wisman. Angka ini meningkat signifikan dibanding bulan Maret yakni 995 kunjungan dan April 8.149 kunjungan.

“Tahun 2019 jumlah kunjungan wisman ke Batam hampir 2 juta kunjungan dan tahun ini sejak bulan Mei lalu jumlah kunjungan wisman kita mulai bangkit kembali dengan jumlah kunjungan sebanyak 16.761 pada bulan Mei. Dan semua ini adalah atas kerja sama dari seluruh pelaku pariwisata,” tutupnya. (masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...