Selain Dipuji, Sirkuit Mandalika Juga Dikritik Pembalap MotoGP

Loading...

Suarasiber.com – Puja-puji para pembalap MotoGP selama menjalani tes pramusim di Sirkuit Mandalika, 11 – 13 Februari 2022 sudah banyak diunggah melalui media sosial mereka.

Namun Sirkuit Mandalika juga mendapatkan kritikan sejumlah rider yang akan mengaspal di tempat ini, Maret mendatang.

Seperti yang dikeluhkan Fabio Quartararo terkait aspal di sirkuit. Bahkan ia meminta agar aspal di lintasan diperbaiki sebelum gelaran MotoGP 18 – 20 Maret 2022.

Sebenarnya, keluhan soal debu di lintasan sudah mendapatkan perhatian pembalap yang melakukan tes pramusim. Bahkan oleh Crash dilansir, debu dan kerikil beterbangan saat digilar ban motor para pembalap.

Pada hari pertama, Jumat (11/2/2022) Alex Marquez menyebut bagian terburuk ada di tikungan 1 dan terakhir. Ia mengatakan tarmac-nya berbeda.

Saat membuntuti pembalap lain, lehernya terkenal serpihan kerikil. “Tikungan 1 yang paling buruk,” jelas rider LCR Honda itu.

Keluhan serupa juga disampaikan Darryn Binder yang mengatakan sangat berbahaya di belakang motor pembalap lain. Ia merasa seolah ditembaki kerikil.

Dibalik kritikan, area runoff yang besar membuat para pebalap merasa nyaman. Hanya soal lintasan yang membuat para pembalap ingin lebih aman saat membalap nanti. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...