Ansar: Jika Bentuk Kerja Samanya Jelas, Kita Fasilitasi Sampai Selesai

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad akan menugaskan Dinasker Kepri dan Karimun membahas mekanisme referensi atau pemilihan perusahaan untuk siswa siswi lulusan SMK se Kabupaten Karimun.

Ansar menyampaikan hal tersebut saat menghadiri pertemuan dengan perwakilan Kepala SMK se Kabupaten Karimun di Rumah Dinas Bupati Karimun, Rabu (13/10/2021).

Menurut Gubernur Ansar yang terpenting adalah implementasi nantinya.

Gubernur lalu menerima keluhan dari para kepala SMK atau wakilnya. Para pendidik juga diminta menyampaikan kebutuhan terkait pendidikan.

Menurut Ansar, salah satu kendala terkait kebutuhan ialah penggunaan SIPD dari Kemendagri. Kebutuhan-kebutuhan mesti awal-awal disampaikan.

“Karena kita entri dulu ke SIPD, kalau sekarang entrinya harus kita bongkar lagi,” ujar Ansar.

Selanjutnya Gubernur meminta agar setiap SMK di Karimun mempersiapkan dengan matang bentuk kerja sama dengan perusahaan-perusahaan tempat magang.

“Jika bentuk kerja samanya sudah jelas, akan kita fasilitasi sampai selesai. Yang penting sudah jelas bentuk kerja sama yang diinginkan seperti apa,” ungkap Gubernur.

Menurut Gubernur Ansar salah satu contoh kerja sama SMK dengan perusahaan tersebut adalah dalam bentuk upgrading capacity building SDM.

“Kalau untuk kerja sama dalam bentuk praktik kerja lapangan atau on the job training saya kira tidak sulit untuk dilakukan. Dan Pemprov KepriĀ akan memfasilitasi,” katanya.

Turut hadir pada pertemuan ini Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Plt. Sekda Kepri Ir. Lamidi serta sejumlah anggota DPRD Kepri, kepala OPD terkait dan para kepala sekolah SMK, baik negeri maupun swasta.(man)

Loading...