Gubernur Kepri Perintahkan Ini ke Bupati Karimun Soal Bansos Covid-19

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengucapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian Pemprov Kepri terhadap masyarakat Karimun.

Meski hingga saat ini angka pandemi Covid-19 di kabupaten ini masih fluktuasi, bantuan dan perhatian Pemprov menjadi penyemangat untuk bangkit melawan corona.

Hal ini disampaikan Aunur di depan Gubernur Kepri H Ansar Ahmad beserta rombongan saat penyerahan bansos Covid-19 bagi warga di Karimun, Selasa (10/8/2021).

Bupati Aunur pun memaparkan perhatian dan bantuan Pemprov Kepri untuk Karimun dalam penanganan Covid-19.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau telah membantu penanganan pasien Covid-19 dengan membiayai Hotel Gembira sebagai tempat isolasi terpadu.

Selain isolasi terpadu, Pemprov Kepri juga membantu membiayai insentif tiga puluh tenaga kesehatan.

Karena bantuan tersebut, sat ini Pemkab Karimun melalui satgas Covid-19 telah menambah jumlah tempat tidur di RS bagi pasien Covid-19 sebanyak 40 persen.

Terkait Bansos Covid-19 yang hari itu diserahkan, Aunur berharap bisa dengan cepat memberikan dampak yang baik bagi penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Karimun.

Sebelumnya, Pemprov Kepri juga mengupayakan ketersediaan vaksin bagi kabupaten dan kota untuk mengejar target vaksinasi. Laju vaksinasi Provinsi Kepri tertinggi ke-3 setelah Bali dan DKI Jakarta.

Terkait Bansos Covid-19, Ansar memerintahkan Pemkab Karimun untuk melaporkan keluarga yang sesuai kriteria dan terkonfirmasi positif Covid-19 langsung bertindak.

“Langsung berkoordinasi dengan Dinsos Kepri agar bantuan tunai sosial langsung diberikan kepada keluarga tersebut ketika menjalani isolasi mandiri,” kata Gubernur Ansar saat dikonfirmasi koran ini.

“Jadi ketika mereka isoman, jangan lagi keluar rumah untuk mencari biaya hidup. Karena tanggungan sehari-hari mereka sudah kita tanggung melalui bansos tersebut, ditambah dengan bantuan dari Pemkab Karimun,” lanjut Ansar.

Dalam kunjungan kerja ke Karimun kali ini, Gubernur Ansar disertai Asisten perekonomian dan pembangunan Drs. H. Syamsul Bahrum, Kepala Dinas Sosial Doli Boniara, Kepala Dinas PUPR Ir.Abu Bakar, Kepala Dinas Perhubungan Junaidi, Kepala Biro Humas Protokol dan Penghubung Hasan, Kepala Dinas Kesehatan M.Bisri, Ade Angga, Anggota DPRD Kepri Rocky Marciano Bawole, Ery Suandi, dan Bhakti Lubis. (mat)

Loading...