Kemensos Bergerak Cepat Tangani Longsor di Kabupaten Nganjuk

Loading...

Suarasiber.com – Kementerian Sosial RI bergerak cepat dalam membantu menangani bencana longsor yang terjadi di Kabupaten Nganjuk. Kemensos memberikan bantuan senilai total Rp 443.940.300.

Selain uang tunai, Kemensos juga mengerahkan Tagana (Taruna Siaga Bencana) untuk membantu warga dalam membantu menyiapkan kebutuhan makanan para pengungsi dengan membuat dapur umum.

“Kesiapan penanganan longsor sudah berjalan dengan baik, termasuk operasional dapur umum yang dikelola Tagana untuk menyiapkan makanan pengungsi,” ucap Risma, dikutip dari kemensos.go.id.

Risma menemui para pengungsi pada Selasa (16/2/2021) di SDN 3 Ngetos. Tepatnya di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nagnjuk, Jawa Timur. Hadir di sini Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat.

Kunjungan Risma kali ini untuk mendampingi Menko PMK Muhadjir Effendy dalam memantau langsung proses penanganan bencana longsor di Kabupaten Nganjuk.

Kemensos juga memberikan Layanan Dukungan Psikososial (LDP) dilolasi pengungsian kepada anak-anak terdampak bencana longsor yang dilakukan oleh Satuan Bakti Pekerjaan Sosial dari Balai Rehabilitasi Sosial Anak Membutuhkan Perlindungan Khusus (BRSAMPK).

“Hanya saja, warga yang menempati lokasi rawan bencana perlu direlokasi. Nanti akan di koordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten Nganjuk,” tambah Risma. (eko)

Loading...