Luncurkan IDNStore, RI Genjot Ekspor ke Tiongkok Dkk

Loading...

Suarasiber.com – Pandemi Covid-19 tak menyurutkan langkah pemerintah memaksimalkan ceruk pasar ekspor Indonesia.

Kementarian Perdagangan (Kemendag) menginisiasi platform dagang digital Indonesia Store (IDNStore) untuk mendorong penetrasi produk Indonesia, khususnya produk UKM ke Tiongkok, termasuk Hong Kong dan Taiwan.

Dibaca suarasiber dari Instagram @kemendag, Kamis (14/1/2021), Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi meluncurkan IDNStore secara virtual di Jakarta.
IDNStore merupakan platform dagang digital dengan menggunakan tiga bahasa, yaitu bahasa Indonesia, Inggris, dan Mandarin.

Platform ini mempromosikan produk pertanian, hasil laut, produk otomotif, makanan dan minuman, pakaian, produk kesehatan dan kecantikan, produk kerajinan, serta dekorasi rumah.

Sejak dioperasikan pada November 2020, lebih dari seribu pelaku usaha telah bergabung dan menghasilkan transaksi ekspor perdana UKM.

Selain mengoptimalkan upaya penetrasi pasar ke kawasan Tiongkok dan sekitarnya, platform ini juga berperan sebagai inkubator sekaligus pijakan (benchmark) bagi UKM Indonesia untuk menyasar pasar-pasar ekspor di kawasan lain. (mat)

Loading...