Personel Polda Kepri Turun ke Lokasi Bencana Tambelan

Loading...

BATAM (suarasiber) – Satgas Tanggap Bencana Polda Kepri dan Polres Bintan memberikan bantuan kemanusiaan serta rehabilitasi pascabencana banjir dan tanah longsor di Kecamatan Tambelan Kabupaten Bintan, Kamis (12/12/2019).

Kegiatan ini dipimpin Kasat Binmas Polres Bintan, AKP Sopandi. Bersamanya adalah 13 personel dari Subsatgas Psikologi, Subsatgas Medis/DVI, Subsatgas Binmas, Subsatgas Humas dan Subsatgaswil Bintan

Tim ini berangkat ke Tambelan menggunakan KM Sabuk Nusantara 48 dari Pelabuhan Tanjungpinang pada hari Selasa, 10 Desember 2019. Rombongan tiba di Tambelan hari Rabu, 11 Desember 2019.

Bantuan juga diberikan dalam bentuk sembako untuk meringankan beban warga yang terdampak bencana di Kecamatan Tambelan. Foto – istimewa

Perjalanan memakan waktu 24 jam di tengah kuatnya gelombang yang mencapai 5 meter.

Sehari berikutnya, Satgas Tanggap Bencana Polda Kepri melakukan kegiatan rehabilitasi terhadap 156 rumah yang mengalami rusak serta 6 rumah yang rusak berat.

Petugas juga memberikan pelayanan kesehatan serta pengobatan gratis kepada warga yang terdampak banjir dan tanah longsor. Sementara Subsatgas Psikologi memberikan trauma healing kepada anak-anak korban bencana di SD 001 dan SD 003 Desa Batu Lepok.

Kemudian Satgas Tanggap Bencana yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Bintan dan personel Satgas juga memberikan bantuan sembako kepada 150 kepala keluarga di empat desa yakni Desa Batu Lepuk, Desa Kampung Hilir, Desa Kampung Melayu dan Kelurahan Teluk
Sekuni.

“Semoga Bantuan ini dapat meringankan beban yang dialami warga masyarakat Kecamatan Tambelan. Dan semoga juga trauma healing membantu memulihkan psikologi anak-anak akibat bencana,” ujar AKP Sopandi. (mat)

Loading...