Raih BallonDor2019, Messi Cetak Rekor Baru

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Lionel Messi bintang sepak bola klub Barcelona, dan Argentina, untuk keenam kalinya dalam 10 tahun terakhir meraih gelar pemain terbaik dunia atau Ballon d’Or 2019.

Messi jadi satu-satunya pemain bola yang enam kali meraih gelar ini. Rekor yang akan sulit sekali disamai oleh semua pemain bola di bumi.

Cristiano Ronaldo lima kali meraih gelar itu. Di gelaran tahun ini, pemain Portugal yang bermain di Juventus ada di posisi ketiga. Di bawah VVD atau Virgil van Dijk, Liverpool.

Piala Ballon d’Or itu diterima Messi Luka Modric, pemenang tahun lalu di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Selasa (3/12/2019) dini hari WIB.

Atas raihan super oleh Messi itu, klub Barcelona FC melalui akun Twitternya @FCBarcelona menulis komen singkat, “Hanya satu. Untuk selamanya.”

“The Only. One. Ever.
Six-time Ballon d’Or winner, Leo #Messi.”

Raihan enam kali pemain terbaik dunia, memang akan sulit sekali disamai oleh siapapun. Termasuk oleh Ronaldo, yang semakin menua.

Terkait prestasi Messi, Josep Maria Bartomeu Presiden klub Barcelona melalui akun Twitternya @jmbartomeu, mengungkapkan kebanggaannya.

“The Ballon d’Or once again goes to the greatest player of all time. Football and Barça celebrate another wonderful achievement. Congratulations Leo!”

Selain meraih Bola Emas keenam dalam karirnya, di tahun 2019 Messi juga meraih gelar pemain terbaik dunia dari FIFA, federasi sepak bola dunia. (mat)

Loading...