Tujuh Proyek Desa di Kabupaten Bintan Diresmikan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wakilnya Dalmasri Syam meresmikan tujuh proyek fisik pembangunan infrastruktur desa dari anggaran 2018, di Aula Kantor Bupati, Bintan Buyu, Senin (8/10/2018).

ke-7 proyek itu adalah semenisasi jalan Jati Desa Toapaya, pembangunan musala Al-Ikhlas Desa Sebong Lagoi, pembangunan paving blok Gang Wijaya Kusuma dan pembangunan paving blok jalan Masiran Desa Gunung Kijang.

Selain itu, pembangunan Gedung Sekretariat BUMDes Desa Busung, pembangunan pelabuhan rakyat (pelantar) Desa Kukup, pembangunan pagar Kantor Desa Teluk Bakau, pembangunan, pengembangan dan pemeliharaan sarpras lingkungan pantai di Desa Mantang Besar.

[irp posts=”11289″ name=”PT BMW Hibahkan 100 Ha Tanahnya untuk Warga Pengudang”]

[irp posts=”11286″ name=”Desa Bermi Tuan Rumah Manakib dan Istigasah se-Jateng DIY”]

[irp posts=”11283″ name=”Bauksit Antar Wiharto alias Li Hua ke Penjara”]

“Anggarannya dari dana desa tahun anggaran 2018. Ini bentuk inovasi desa, yang perlu dikembangkan terus,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bintan, Ronny Kartika.

Saat ini, Pemkab Bintan menggiatkan bursa inovasi desa, dengan tema Gerakan Membangun Desa Gemilang (Gerbang Demang). Narasumber dan mentor yang dihadirkan merupakan tenaga ahli bidang sumber daya manusia, bidang infrastruktur dan bidang ekonomi. (mat)

Loading...