Safari Potmar TNI AL, Solusi Menjaga Stabilitas Nasional

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Di hadapan 120 peserta, Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno SE MM dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Arief Mediyanto mengatakan, Safari Potmar merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang paling sederhana.

F-dispen

Safari Potmar secara konsisten dan simultan paling tepat dan sangat efektif dalam mencari solusi pemecahan permasalahan di wilayah dalam menjaga stabilitas nasional dengan membangun karakter bangsa, tegas Danlantamal IV.

Ke-120 peserta Safari Potmar TNI AL 2018 meliputi personel militer maupun PNS dari perwakilan Lantamal IV, Fasharkan Mentigi, Satkat dan Satran Koarmada I serta pangkalan di bawah Lantamal IV. Kegiatan ini berlangsung di Aula Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso nomor 1 Batuhitam, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, kamis (14/9/2018).

[irp posts=”10215″ name=”Anak-anak Komplek TNI AL Terima Imunisasi Rubella”]

[irp posts=”10201″ name=”2 Penyelundup Mikol Ditembak, Satu Tewas, Satu Dirawat di RS”]

[irp posts=”10193″ name=”Dor! Penyelundupan Rokok Ilegal Seharga 1,5 M Pun Gagal”]

Ditambahkan Danlantamal, untuk persepsi ancaman yang paling mungkin terjadi, TNI harus melaksanakan penangkalan, pencegahan serta penindakan terhadap setiap bentuk ancaman dan gangguan yang dapat membahayakan kelangsungan hidup bangsa.

Safari Potmar juga mengantisipasi perkembangan situasi di wilayah rawan konflik dan pulau-pulau terluar lainnya serta gerakan separatis pemberontakan bersenjata dan teritorial untuk menciptakan kondisi juang yang tangguh dalam rangka mendukung pemberdayaan wilayah pertahanan.

Dalam kegiatan ini, peserta menerima sosialisasi mengenai Sinergitas Insan Potmar serta Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla) yang disampaikan Paban 6 Spotmar Mabesal Kolonel Laut (E) Halili SH dan Pabandya Spotmar Letkol Laut (P) Tri Admojo.(mat)

Loading...