Ansar: SPP SMA/SMK/SLB Gratis Mulai Juli 2024, Nanti Ada Transportasi Bagi Warga Tak Mampu

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad bahagia berkumpul dengan masyarakat Tanjungpiayu, Kota Batam di halaman Masjid At-Thoriq, kemarin malam.

Kesempatan ini dimanfaatkan untuk memberikan pengumuman kepada warga. Di antaranya program SPP gratis yang akan dimulai pada Juli 2024 mendatang.

SPP gratis ini bisa dinikmati oleh pelajar SMA/SMK dan juga SLB. Karenanya, ia mengharapkan warga Kepri semangat menyekolahkan anaknya.

“Nanti SPP SMK, SMA dan SLB, gratis ya Bapak Ibu, mulai Juli ini. Nanti ada juga transportasi gratis bagi warga tidak mampu,” ungkap Ansar yang disambut tepuk tangan warga.

Gubernur juga menyampaikan program lainnya yang menyentuh masyarakat secara langsung.

Ia mengatakan di Kepri kini ada Rumah Sakit Jiwa yang baru diresmikannya pada Jumat lalu di Tanjunguban, Kabupaten Bintan.

“Saya bukan mendoakan orang Kepri sakit jiwa ya, tapi karena Rumah Sakit Jiwa jauh. Maka kita sudah punya sendiri sekarang. Selain itu, Ada juga Rumah sakit kecanduan obat terlarang, narkoba. Bisa berobat di sana. Ada juga kita punya Rumah Singgah di Jakarta bagi warga Kepri dan itu gratis. Di Jalan Gatot Subroto Dekat Rumah sakit Dharmais,” terang politisi yang masa kecilnya diselimuti kesusahan ini.

Ia pun mengingatkan jika pembangunan negeri tidaklah bisa dilakukan sendiri – sendiri. Harus dilakukan bersama – sama, oleh karenanya warga Kepri harus menjaga kekompakan.

Silaturahmi tak hanya diisi sambutan, melainkan juga hiburan. Uniknya, di sini Gubernur Kepri menyanyikan lagu daerah dari Jawa, Padang, Batak dan juga Melayu.

Gubernur pun membakar semangat kehidupan bagi masyarakatnya. Ansar menceritakan, karirnya tak semudah membalik telapak tangan.

Ia pernah menjadi tyukang cuci bis, tukang sayur, kuli bangunan sampai guru ngaji. Samua itu dilakukannya untuk bertahan hidup dan menyelesaikan kuliahnya.

“Saya harus berjalan kiloan meter pulang pergi dari Batu Tiga ke pasar. Jadi kita tidak boleh malas Bapak Ibu. Semua bisa kita lakukan. Saya berdoa, semoga kita semua selalu sehat,” kata Ansar sesaat sebelum menutup kegiatan. (jas)

Editor Yusfreyendi

Loading...